Microsoft Jepang Lakukan Eksperimen Kerja 4 Hari Seminggu, Produktivitas Karyawan Naik 40%
Sumber: Storypick
Viral

Microsoft Jepang Lakukan Eksperimen Kerja 4 Hari Seminggu, Produktivitas Karyawan Naik 40%

Jumat, 8 Nov 2019 | 15:47 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Selama bulan Agustus lalu, Microsoft Jepang melakukan sebuah eksperimen kepada para karyawannya. Eksperimen ini dikenal dengan nama ‘Work-Life Choice Challenge’.

Perusahaan ini tidak melakukan aktivitas apapun mulai hari Jumat hingga Minggu. Artinya, para karyawan mendapatkan libur tiga hari dalam seminggu. Dan hasil yang didaptkan dari eskperimen ini sangatlah besar.

Berdasarkan laporan dari CNBC, bekerja empat hari selama satu minggu dapat meningkatkan produktivitas para karyawannya sebanyak 40%. Selain itu, Microsoft Jepang juga hanya melakukan meeting kurang dari 30 menit dan melakukan konferensi secara digital.

image0

Pada akhir eskperimen, 92% karyawan mengatakan kalau mereka merasa lebih bahagia. Sebagai tambahan, biaya listrik juga menurun 23.1% dam berkurang 58.7% kertas yang digunakan.

Perusahaan ini juga tergabung dengan “program pendukung” yang terdiri dari biaya perjalanan, pengembangan diri dan keluarga, serta lokakarya untuk karyawan.

Setelah melihat hasil eksperimen yang baik ini, Microsoft Jepang pun ingin menciptakan lingkungan kerja yang lebih fleksibel ke depannya.

TAGS:
JepangMicrosofteksperimenProduktivitas

RELATED STORIES

Loading interface...