Militer Filipina Tanggapi Serius Ancaman ISIS
Internasional

Militer Filipina Tanggapi Serius Ancaman ISIS

Sabtu, 13 Agt 2016 | 17:31 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - ISIS mengancam akan menyerang penyelenggaraan Miss Universe. Rencananya, acara tersebut akan digelar Januari mendatang.

Militer Filipina menanggapi serius ancaman tersebut. Para pejabat militer Filipina mengatakan baru-baru ini beredar video di media sosial yang dipercaya berasal dari ISIS. Video tersebut berisi secara cara bagaimana membuat bom secara rinci dan memuat pesan dalam tulisan Arab yang berbunyi: "membuat bom untuk Miss Universe."

Juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) Edgard Arevalo mengatakan bahwa pihak berwenang belum memverifikasi video atau mengidentifikasi sumber.

"Seperti dalam setiap ancaman, apakah diverifikasi atau tidak, sudah seharusnya AFP berkoordinasi dengan PNP (Polisi Filipina) dan lembaga mitra lainnya untuk mengambil tindakan yang tepat untuk melawan ancaman," kata Arevalo.

Ia juga menegaskan kembali bahwa tidak ada militan ISIS di Filipina, tetapi mengakui keberadaan kelompok teroris yang berafiliasi dengan ISIS seperti Abu Sayyaf.

"Hal ini dibuat-buat oleh ISIS untuk mengklaim memiliki sel-sel di Filipina guna menunjukkan jumlah anggotanya secara global," katanya.

 

TAGS:
ISISancamanmiliter FilipinaseriusTanggapi

RELATED STORIES

Loading interface...