Minta Pelajaran PMP Kembali Jadi Kurikulum, Salah Satu Tuntutan Pendemo
Aksi di depan Mabes Polri/Foto: Zool WNN
News

Minta Pelajaran PMP Kembali Jadi Kurikulum, Salah Satu Tuntutan Pendemo

Kamis, 18 Mei 2017 | 13:13 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Mabes Polri kembali kedatangan peserta aksi. Menamakan diri sebagai Anak Bangsa Cinta NKRI, mereka menyampaikan tuntutannya di depan Museum Polri di Jakarta, Kamis (18/05/2017).

"Kita namakan aksi damai dari anak bangsa yang berdaulat NKRI. Tujuannya adalah dukungan kita kepada bapak Presiden Joko Widodo dan juga untuk mendukung TNI, Polri untuk menegakkan keadilan dan Pancasila, melawan segala bentuk radikalisme, separatisme dan untuk berani menghadapi bentuk-bentuk tekanan apapun juga, ancaman untuk kedaulatan bangsa ini," sampai Koordinator aksi, Steven Sabaran.

Selain itu, para peserta aksi juga menyampaikan tuntutan mereka agar pemerintah menerapkan kembali Pendidikan Moral Pancasila dalam kurikulum pendidikan di Indonesia.

"Salah satu bentuk yang kita harapkan bahwa Pendidikan Moral Pancasila (PMP-red) yang diajarkan kembali kepada anak-anak kita, supaya mereka mengerti apa arti dari Pancasila dan memiliki moral yang benar untuk bangsa kita," ujar Steven.

image0

Dalam aksi itu, para peserta menyanyikan beberapa lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan lainnya. Para peserta juga membawa spanduk yang isinya mendukung pemerintah.

TAGS:
aksi di depan Mabes PolriTNIPolriJokowi

RELATED STORIES

Loading interface...