Miss V Menghitam? Begini Cara Mencerahkannya

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Miss V Menghitam? Begini Cara Mencerahkannya Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com - Salah satu keluhan yang dirasakan perempuan adalah area miss V yang sering kali bermasalah. Mulai dari bau tak sedap, keputihan bahkan warna miss V yang agak sedikit gelap. Area kulit miss V yang gelap kerap kali menurunkan rasa percaya diri.

Penyebab miss V menghitam bisa beragam. Mulai dari berat badan yang naik secara drastis, menggunakan celana yang terlalu ketat, hingga adanya jamur di sekitar kulit pun bisa membuat area sekitar miss V menjadi gelap. Selama ini mungkin kamu kebingungan untuk cara mengatasinya. Tenang tak perlu pusing. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi warna miss V yang menghitam.

Perhatikan berat badanmu

Peningkatan berat badan yang drastis sangat mempengaruhi kesehatan miss V. Kamu bisa memulai diet sederhana dengan memakan sayur dan buah.  Jangan pernah menggaruknya, karena hal tersebut juga bisa membuat kulit jadi hitam. Penggunaan pelembap juga nggak boleh dilewatkan.

Tomat

Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan, tomat juga ampuh untuk menghilangkan warna hitam pada miss V. Cara mengaplikasikan tomat cukup mudah, yaitu hanya dengan memotong tomat menjadi 2 bagian dan gosokkan pada area kulit yang gelap. Biarkan sampai kering dan bilas dengan air bersih.

Putih telur

Selain berguna untuk membuat kue, putih telur juga bisa mempercantik miss V wanita. Caranya, kocok putih telur hingga berbusa, lalu aplikasikan pada area kulit yang gelap. Biarkan mengering dan bilas dengan air. Bahan satu ini memang sedikit berbau, tapi hasilnya sangat memuaskan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa sudah lama menjadi pilihan untuk mencerahkan kulit, termasuk untuk bagian intim kewanitaan. Caranya mudah, hanya perlu mengoleskannya pada bagian kulit yang gelap. Kamu bahkan bisa mendiamkannya semalaman dan dibilas saat mandi pagi hari.