Misterius! Batang Pohon Ini Mengambang dengan Posisi Vertikal Selama 120 Tahun
Sumber: Oddity Central
Viral

Misterius! Batang Pohon Ini Mengambang dengan Posisi Vertikal Selama 120 Tahun

Kamis, 7 Nov 2019 | 14:50 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah batang pohon misterius yang mengambang di danau Oregon Crater sejak 120 tahun silam, diberi nama “Old Man”. Hal misterius yang ada identik dengan batang pohon tersebut adalah, dari dulu hingga sekarang masih tetap dalam posisi vertikal dan tidak berubah sama sekali.

Keanehan ini telah membuat para peneliti kebingungan, sebab pada umumnya batang pohon yang berada di air akan mengambang dengan posisi horizontal. Selain posisinya yang aneh, pohon ini dipercaya dapat mengendalikan cuaca daerah setempat.

image0

Batang pohon ini pertama kali dillihat sekitar tahun 1896, ketika seorang ahli geologi dan penjelajah Joseph Diller mengatakan ada sebuah batang pohon berwarna putih yang mengambang secara vertikal di Crater Lake. Lima tahun kemudian, Diller mengamati batang yang tidak biasa itu dan mengungkapkan kalau benda itu sudah bergerak sejauh 400 meter dari tempat ia pertama kali melihatnya.

Penelitian selanjutnya menemukan kalau Old Man, dapat bergerak lebih dari 4 mili meter dalam satu hari, meskipun tidak ada yang menggerakkannya. Bagaimana pohon ini bisa bergerak, hingga kini masih menjadi misteri.

TAGS:
batang pohonOregonDANAUmengambangvertikal

RELATED STORIES

Loading interface...