MNC Gandeng Tiga Kreator Lokal Meriahkan Nataru Bersama Spongebob Cs
Spongebob cs dan tiga konten kreator lokal menyajikan kolaborasi menarik yang tersaji di Mall Kota Kasablanka (Kokas) mulai 21 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. [Foto: Khalied Malvino]
Traveling

MNC Gandeng Tiga Kreator Lokal Meriahkan Nataru Bersama Spongebob Cs

Sabtu, 21 Des 2019 | 12:48 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Jelang libur Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, perusahaan terkemuka MNC menggandeng tiga creator lokal meriahkan libur panjang bersama Spongebob Squarepants, Patrick Star, dan Squidward Tentacles di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Timur, mulai 21 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Vice President (VP) MNC Contents & Licensing Shierly Kosasih mengungkapkan, program ‘Christmas Celebration with Nickelodeon Spongebob 20 Best Year Ever’ ini dalam rangka merayakan kejayaan kartun tersebut yang sudah berusia dewasa, tepat 20 tahun. Tak hanya itu, Spongebob cs menurutnya merupakan bentuk representasi dari lingkungan keluarga, kesetiaan, dan persahabatan sehari-hari.

“Untuk merayakannya, kami ajak tiga kreator lokal yang ternyata juga lekat dengan tokoh karakter Spongebob, Patrick, dan Squidward. Tiga kreator lokal tersebut antara lain faza Meonk kreator Si Juki, Evan Aditya ‘Show The Monster’, serta Chandra Sugiono selaku Director Never Too Old,” bebernya.

Shiely menambahkan, pemilihan Mall Kota Kasablanka (Kokas) sebagai wahana ‘Christmas Celebration with Nickelodeon Spongebob 20 Best Year Ever’ dikarenakan Kokas merupakan pusat perbelanjaan yang merepresentasikan keluarga. Kehangatan, kenyamanan, serta penuh dengan kemeriahan tersaji di Mall Kokas.

Senior Promotion Manager Kokas Agung Gunawan menyebutkan, rangkaian acara tersebut nantinya akan menampilkan koleksi dan perjalanan Spongebob selama 20 tahun. Bedanya, terdapat pameran kolaborasi Spongebob dengan tiga kreator lokal tersebut.

Agung menuturkan, beragam pilihan tersebut tentunya akan memanjakan para pengunjung Mall Kokas dan pastinya pecinta Spongebob yang berasal dari berbagai rentang usia.

“Event ini bakal ramai Sabtu (21/12) malam ya pukul 19.00 WIB. Jangan lewatkan pastinya. Banyak koleksi menarik dan unik yang bisa kita miliki. Tidak hanya untuk anak-anak, yang dewasa pun juga bisa memiliki koleksi busana, bantal, tas, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Faza Meonk yang merupakan kreator konten lokal dengan karakter ‘Si Juki’ merasa bangga ketika pihak MNC mengajaknya berduet dengan Spongebob. Bukan tanpa sebab, Faza mengaku Spongebob merupakan karakter favorit sejak muncul di layar kaca 20 tahun lalu.

“Si Juki itu terinspirasi dari Spongebob. Itulah mengapa karakter Si Juki dengan Spongebob gak berbeda jauh. Ceria, hangat, bersahabat, dan penyampaian dari karakter yang saya sampaikan juga banyak pesan moral agar dapat tersampaikan juga kearifan lokalnya,” ungkap Faza.

Dalam kolaborasi ini, Faza membuat berbagai artwork Si Juki dan Spongebob sebagai teman sepermainan. Nantinya berbagai artwork tersebut bisa dikebangkan ke berbagai macam media seperti merchandise, fashion, toys, dan bentuk kolaborasi lainnya. Esempatan kerjasama juga terbuka luas bagi seluruh pihak yang ingin turut serta berpartisipasi dalam kolaborasi Si Juki dan Spongebob ini.

“Ini bukti bahw kreator Indonesia bisa mendunia. Ada potensi ke situ ya. Harapannya ya ada karakter internasional lain yang bisa berkolaborasi dengan Si Juki,” tandasnya. [vin]

TAGS:
Spongebobkreator lokalkota kasablankamnckarakterSi JukiFaza Meonk

RELATED STORIES

Loading interface...