Mobil Listrik Mulai Digemari di AS

Rusmanto
Rusmanto

Mobil Listrik Mulai Digemari di AS istimewa

Winnetnews.com - Penjualan mobil listrik colok (plug-in) di Amerika Serikat pada 2018 melejit 81% menjadi 360.800 unit, yang merupakan rekor terbanyak sejak 2013.

"Model Tesla baru terbukti menjadi pengubah peta permainan di pasar AS, tidak hanya mengguncang sektor kendaraan listrik plug-in," demikian ev-volume.com.

Model-3 telah menjadi alternatif yang sangat kompetitif untuk kendaraan ICE mapan, sekarang masuk peringkat di antara 5 mobil terlaris di pasar AS.

Di antara mobil mid luxury di braket harga yang sebanding, Model-3 merebut 40% dari segmen selama Q3 dan Q4. Sebuah terobosan yang jelas, yang dianggap sebagai hasil keuangan Tesla Q3, dapat dilakukan dengan untung.

Sejak dimulai dengan produksi, Tesla telah menjadi kontributor tunggal terbesar untuk pertumbuhan EV di AS. Tanpa Model-3, pasar terus berjalan dengan kecepatan santai sebelumnya.

Kedatangannya adalah pengubah permainan, meningkatkan standar plug-in dan mobil ICE.

Volume penjualan bulanan selama paruh kedua adalah di antara penjual terbaik di pasar mobil AS, dekat dengan papan nama rumah tangga seperti Toyota Camry, Honda Civic, Honda Accord dan Toyota Corolla, semuanya didorong oleh ICE.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di otomotif.bisnis.com dengan judul "Tesla Model 3 Ubah Peta Pasar Mobil Listrik Amerika Serikat"