Model Ini Dipuji Usai Berdebat dengan Fotografer yang Menyuruhnya Tak Makan 2 Minggu

Nurul Faradila

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Model Ini Dipuji Usai Berdebat dengan Fotografer yang Menyuruhnya Tak Makan 2 Minggu
Foto: Instgram/thewizardliz

Winnetnews.com -  Belakangan ini, video seorang model yang sedang memarahi seorang fotografer viral di media sosial. Dalam video yang direkam oleh seorang teman secara diam-diam, influencer bernama Liz ini diminta untuk tidak makan dan menurunkan berat badan.

Melansir UNILAD, pemilik akun TikTok @thewizardliz ini, datang ke lokasi photoshoot atas undangan seorang klien. Namun saat akan melakukan sesi foto, fotografer yang disewa oleh klien malah meminta Liz untuk menurunkan berat badannya.

Mendengar komentar seperti itu, Liz geram dan memarahi fotografer tersebut. Dalam video yang beredar, dia mengatakan kalau dirinya tidak peduli sudah berapa lama fotografer itu menggeluti bidangnya, komentar yang baru saja dibuatnya tidak bisa dibenarkan karena dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan makan.

Liz mengatakan kalau fotografer tersebut saat itu beruntung karena dirinya tidak merasa insecure dengan tubuhnya.

“Tetapi jika ada model lain yang berdiri di sini dan merasa tidak nyaman dengan tubuhnya, satu komentar yang Anda buat, benar-benar akan membuatnya gila,” ujarn model asal Belgia ini.

Video model berusia 22 tahun ini viral dan sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Warganet membanjiri kolom komentar media sosialnya, dengan dukungan dan respon positif.

“Saya sangat terkejut dengan dukungan yang saya terima. Saya tidak ingin membagikannya karena rasanya saya mungkin bereaksi berlebihan, tetapi itu bukan untuk saya, itu unduk diri saya yang dulu yang mengalami DE karena orang-orang seperti ini yang terus-menerus memberi tahu saya apa dan apa yang tidak boleh dimakan,” tulis Liz di akun Instagramnya.

“Dan ini juga bagi perempuan dan laki-laki lain di luar sana yang telah berhasil atau masih berjuang dengan ED, itu untuk semua orang yang telah dijatuhkan dan tidak merasa nyaman untuk berbicara. Anda layak, Anda BISA dan HARUS membela diri,” sambungnya.

Setelah peristiwa ini terjadi, diketahui fotografer tersebut dipecat oleh pihak klien dan digantikan dengan yang lain.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...