Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Gebuk Ganda Putra Jepang di Final New Zealand Open 2019
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)
Badminton

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Gebuk Ganda Putra Jepang di Final New Zealand Open 2019

Senin, 6 Mei 2019 | 10:30 | Daniel

Winnetnews.com - Indonesia berhasil menyabet dua gelar dari dua nomor di ajang New Zealand Open 2019. Kemenangan perdana diraih dari tunggal putra yang dipersembahkan Jonatan Christie, sementara kemenangan kedua diberikan oleh ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra pada partai final menghadapi duet ganda putra asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. The Daddies – julukan duet Ahsan/Hendra – berhasil memenangkan laga yang berlangsung sengit tersebut dengan rubber game 20-22, 21-15, 21-17.

“Sebetulnya tidak ada perbedaaan di game pertama, kedua, dan ketiga. Kalau menghadapi mereka memang harus lebih sabar saja dari awal. Pasangan Jepang ini punya defense yang kuat, tipe main mereka memang defense dulu baru balik serang,” jelas Ahsan seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Sejak awal Ahsan dan Hendra memang tidak mau menargetkan yang muluk-muluk. Menurut Ahsan dirinya dan Hendra “cuma mau main bagus dan enjoy” di tiap match yang dihadapi. Keberhasilan meraih gelar di ajang tersebut membuat Ahsan/Hendra semakin menunjukkan kualitasnya sebagai ganda putra elit dunia.

Sejatinya Indonesia juga mengirimkan satu perwakilan lagi di partai final New Zealand Open 2019 yakni di nomor ganda campuran. Sayangnya pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 14-21, 21-16, 27-29.

TAGS:
New Zealand Open 2019mohammad ahsanHendra SetiawanPraveen JordanMelati Daeva Oktaviantibulu tangkisbadminton Indonesia

RELATED STORIES

Loading interface...