Momen Natal Semakin Dekat, Puan Minta Pemerintah Sediakan Kantor Sebagai Tempat Ibadah Natal
Ketua DPR RI Puan Maharani (foto: Katadata)
Politik

Momen Natal Semakin Dekat, Puan Minta Pemerintah Sediakan Kantor Sebagai Tempat Ibadah Natal

Selasa, 24 Des 2019 | 19:40 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - DPR mendorong Polri untuk meningkatkan kemananan di berbagai lokasi rawan kecelakaan dan kejahatan menjelang perayaan Natal 2019 dan liburan tahun baru 2020.

“DPR mendorong Polri dan bila dibutuhkan meminta bantuan TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan para personelnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi kejahatan dan kecelakaan,” kata ketua DPR Puan Maharani, dilansir dari SINDONews, Selasa (24/12).

Puan juga menghimbau masyarakat agar bisa menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 bisa berjalan dengan aman, kondusif, dan lancer.

Lebih lanjut, Puan juga meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi para jemaah yang kesulitan mendapatkan akses beribadah.

Puan menegaskan kalau pemerintah harus bisa menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar keagamaan masing-masing.

“Selamat Hari Natal kepada semua umat Kristiani. Semoga perayaan Natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancer serta bisa menjadi momentum untuk bisa menyebarkan pesan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata politikus PDIP sekaligus putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut.

TAGS:
Puan Maharaniperayaan natalNatal 2019kantor pemerintahdprKetua DPR RIkeamanan menjelang natal

RELATED STORIES

Loading interface...