Motor Tercantik di Dunia Sapa Indonesia
Motor

Motor Tercantik di Dunia Sapa Indonesia

Selasa, 12 Apr 2016 | 10:25 | Muchdi

WinNetNews.com - Ducati XDiavel S resmi menyandang gelar ”Best of the Best” dari Red Dot Award 2016 untuk desain dan style. Artinya, sepeda motor jenis cruiser ini layak disebut sebagai sepeda motor tercantik di dunia.

XDIavel S terpilih karena desain yang inovatif. Dalam satu paket, Ducati berhasil menyuguhkan desain yang sangat kekar, inovasi, sekaligus mencerminkan performa tinggi. Sepeda motor ini dianggap sebagai ikon desain masa kini yang indah.

Gelar ini bukan yang pertama untuk Ducati. Pada2013 silam, Panigale sudah mendapatkannya duluan, berekat lekuk desain yang menawan sejak dari ujung depan hingga bagian buritan.

 

Ke Indonesia

Menariknya, Ducati Indonesia sudah bersiap mendatangkan model ini pada semester kedua 2016. Hal tersebut terungkap saat Direktur Pemasaran Ducati Asia Pacific David James menyatakan hal tersebut dalam kunjungannya ke IIMS 2016, (7/4/2016).

”XDiavel akan mulai diproduksi Juli 2016 untuk dikirim ke Asia. Sampai di sini kemungkinan September,” ujar James.

XDiavel merupakan motor penjelajah (cruiser) dibekali mesin Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variable Timing) berkapasitas silinder 1.262 cc. Jantung pacu itu mampu menyemburkan tenaga hingga 156 tk pada 9.500 rpm. Ban belakang digerakkan belt drive, pertama untuk model cruiser.

Keistimewaan lain, XDiavel bisa disetel 60 posisi berkendara atau kenyamanan sesuai yang diinginkan pengendara. Terdapat lima setelan jok berbeda, tiga pilihan posisi setang, hingga empat posisi pijakan kaki. Sandaran punggung dan jok belakang juga bisa diutak-atik beberapa posisi.

Sumber &Foto dari Otomania , Jakarta

TAGS:
IndonesiaotomotifduniamasukDucatiMotor Tercantik

RELATED STORIES

Loading interface...