MUI Siap Keluarkan Fatwa Haram untuk Netflix, Begini Reaksi Lucu Warganet
Foto: ndtv,com
Viral

MUI Siap Keluarkan Fatwa Haram untuk Netflix, Begini Reaksi Lucu Warganet

Kamis, 23 Jan 2020 | 14:42 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dikabarkan akan mengeluarkan fatwa haram untuk layanan streaming Netflix. Fatwa ini akan dikeluarkan apabila ditemukan konten negatif di dalamnya.

Dilansir dari Detik.com, Prof Dr H Hasanuddin AF, MA, Ketua Dewan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai kalau kemajuan zaman yang terjadi diiringi dengan maraknya konten di dunia maya yang tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, perlu adanya filter terhadap konten negatif yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh stakeholder.

Menurutnya, jika terdapat konten negatif yang masih tayang di platform digital, maka sudah seharusnya pemerintah melalui Kominfo melakukan tindakan seperti pemblokiran terhadap layanan tersebut.

“Seharusnya pemerintah hadir untuk melindungi masyarakat dari konten negatif dengan memblokir layanan yang masih menayangkan konten negatif. Termasuk jika ada konten negatif di Netflix,” ujarnya.

Kabar ini tentu saja berhasil menarik perhatian publik. Melalui media sosial, mereka menyuarakan kebingungannya mengenai keputusan fatwa haram yang akan dikeluarkan oleh MUI tersebut.

 

 

TAGS:
netflixfatwa haram MUIwarganet

RELATED STORIES

Loading interface...