Murah dan Enak, Ternyata Makanan Ini Penyebab Kanker Paling Tinggi!

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Murah dan Enak, Ternyata Makanan Ini Penyebab Kanker Paling Tinggi!
Winnetnews.com - Makanan yang kita konsumsi sehari-hari adalah salah satu peranan dalam memicu kanker di dalam tubuh, contohnya saja seperti makanan yang mengandung zat kasiogenik. Zat tersbeut adalah pemicu timbulnya kanker dengan potensi tertinggi.

Dikutip dari The Standart, Badan Administrasi Makanan dan Obat China bekerja sama dengan Agensi Riset Kanker Internatiosional, memberikan daftar karsinogen atau pemicu kanker.

Nah, ternyata ikan asin adalah salah satu makanan yang tergoilong dalam grup pertama. Ikan asin dianggap sebagai pemicu kanker tertinggi.

Popular de beberapa negara, antaranya China dan Indonesia, ikan asin biasanya dikeringkan terlebih dahulu dengan cara dijemur dan ditambahkan garam ke permukaan ikannya agar menjadi lebih awet sebelum dikonsumsi.

Sementara di Indonesia, ikan asing adalah salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat. Dengan patokan harga yang tergolong murah dan rasa yang lezat, ikan asin sering kali dijadikan sebagai makanan tambahan atau pelengkap untuk disantap dengan nasi.