Muvi Party Ungkap Fenomena Tersasar di Youtube
Foto : Winnetnews/Bagus
Seni & Budaya

Muvi Party Ungkap Fenomena Tersasar di Youtube

Kamis, 15 Des 2016 | 09:34 | bagus

WinNetNews- Seperti yang kita tau Youtube pada awalnyadigunakan hanya untukmenonton video. Seiring berjalannya waktu, Youtube menjadi salah suatu situs yang berkembang dan menjadi sarana dimana setiap orang dapat memanfaatkannya untuk berbagai tujuan baru, seperti mencari berita, musik dan hiburan. Sampai saat ini Youtube menjadi wab yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk berbagai hal.

Di Indonesia sendiri banyak yang memanfaatkanYoutube sebagai sarana untuk membuat mereka terkenal.SepertiBriptu Norman Kamaru. Seorang anggota kepolisian di Gorontalo yang namanya menjadi terkenal setelah video lipsyncnya yang menyanyikan lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya

Ini menunjukan bahwa Youtube menjadi wadah dan ajang untuk mencari popularitas secara disengaja mau pun tidak. Dan pada akhirnya dapat membuatpenguploadnyamendapatkan banyak keuntungan terutama dari segi material.

Selain itu Youtube juga bisa membuat kita tersasarseperti kita mencari lagu efek rumah kaca, tiba-tiba yang muncul adalah barasuara atau kita mencari lagu The Beatles yang muncul adalkah The Rolling Stones. Sebagai seniman video, Narpati Awangga atau yang akrab disapa oomleo mau berbagi cerita tentang fenomena tersasar di Youtube yang lebih mengarah kepada video musik amatir.

Oomleo menjadi pembicara

"Kita sering kali terasar bila mencari video di Youtube terutama video musik. ini yang membuat saya ingin ikut berbagi di dalam acara muvi party yang diselenggarakan oleh OK.Video" ujan personil band Goodnight Electric.

Di fenomena tersasar di Youtube ini akhirnya oomleo mengkompilasi video musik amatri yang dijumpai untuk menjadi bahan diskusi dalam acara Muvi Party Rabu, (15/12) di gudang sarinah, Jakarta Selatan.

Video Musik Amatir

"selain kang maman yang menjadi idola saya ada juga dari saudara kita di kupang yaitu dhon manek esa yang juga membuat video musik yang dia ciptakan" ujar oomleo

Video Musik Berjudul Madu Campur Alkohol

Festival iniakan berlangsung selama 5 hari pada14–18 Desember 2016.PenyelenggaraanMuvi Party akan menampilkan sekitar 250 video musikkaryadari seniman, sutradara, atau pembuat video yang diundang secara khusus untuk mempresentasikan perkembangan video musik yang mereka buat dan atau karya-karya terbaru dari proyek-proyek seni yang menggunakan video musik sebagai pendekatan artistik; hingga karya-karya video musik yang dibuat sejak tahun 1980an-2000an yang memperlihatkan perubahan-perubahan pilihan bahasa artistik dan teknik, yang secara tidak langsung juga beririsan dengan perkembangan teknologi audio-visual dan perkembangan musik.

TAGS:
Diskusi Video Musik AmatirOomleoFenomena YoutubeSeniman VideoFestival Muvi PartyGudang Sarinah

RELATED STORIES

Loading interface...