Perempuan Ini Nabung Uang Koin Selama 2,5 Tahun, Totalnya Capai Rp15 Juta

Nurul Faradila

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Perempuan Ini Nabung Uang Koin Selama 2,5 Tahun, Totalnya Capai Rp15 Juta
Ilustrasi uang koin. Foto: Pixabay

Winnetnews.com -  Menabung memang bukan hal yang mudah dan harus dilakukan dengan konsisten. Seperti yang dilakukan oleh seorang pengguna TikTok yang baru-baru ini viral.

Lewat akun @ayamcantik16, terlihat seorang perempuan yang sedang berusaha memecahkan sebuah celengan berbentuk harimau dengan palu. Dia memukul bagian mulut dan leher celengan harimau tersebut secara perlahan.

Kemudian uang koin pun mulai keluar dari celengan itu dan berserakan di lantai. Saking banyaknya, seorang anak kecil pun bisa berbaring di lantai dan diselimuti oleh uang receh.

Perempuan tersebut bersama keluarganya kemudian menghitung uang koin itu dan menyusunnya menjadi beberapa tumpukan yang telah disuaikan dengan nominal uangnya.

Dalam videonya yang lain, @ayamcantik16 menjelaskan kalau uang tabungannya tersebut sudah mencapai Rp15 juta. Jumlahnya terbagi menjadi dua, uang koin sebesar Rp13 juta dan uang kertas Rp2 juta.

Uang tersebut terkumpul setelah dia menabung selama 2,5 tahun. Tabungan yang sudah dikeluarkan dari celangan pun, lalu didepositkan ke bank.

“Uang-uang koin ini udah aku depositkan di bank. Jadi buat yang nonton video ini semoga terinspirasi dan semangat menabungnya,” ujar pemilik akun TikTok @ayamcantik16.

Video ketika memecahkan celengan harimau yang diunggah pada Kamis (2/9), viral dan sudah ditonton lebih dari 7,2 juta kali. Kolom komentarnya diramaikan oleh respon warganet yang beragam.

“dia uang receh dicelengin, gw uang receh dicari2 ampe dikorek2 dilaci buat beli jajan,” komentar seorang warganet.

“Banyak banget gue nabung uang koin setengah tahun baru 200k,” kata warganet lain.

“Kecerobohan gue uang koin sering kesapu pas beresin rumah dan dibiarin aja,” balas warganet yang lain.

“Pelajaran setelah liat ini jangan remehkan uang koin. Dikit2 lama2 jadi kaya,” timpal warganet yang lainnya.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...