Nah Ini Runtutan Lengkap Dugaan Penganiayaan oleh Diego Michiels

Zulkarnain Harahap

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Nah Ini Runtutan Lengkap Dugaan Penganiayaan oleh Diego Michiels
Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, Iptu A. Fajrul Choir/Dokumentasi Polsek Mampang Prapatan

WinNetNews.com - Nama Diego Michiels kembali mencuat. Kali ini bukan karena prestasinya di sepakbola tapi justru karena keterlibatannya dalam kasus dengan dugaan penganiayaan.

"Jadi kami dari Polsek Mampang menerima laporan dari korban terlapor inisialnya DJS, sama-sama warga negara asing," jelas Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, Iptu A. Fajrul Choir, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Kamis (13/07/2017).

"Jadi dia malam itu lagi makan di sebuah restoran lalu dengan Diego Michiels terjadi cekcok terus dipukul. Kira-kira seperti itu. Kejadiannya di salah satu restoran di Kemang. Kejadian tanggal 21 Mei sekira jam 16.00 WIB," lanjutnya.

Diego diduga melakukan pemukulan pada bagian muka korban dengan menggunakan tangan kosong. Kini, pemain Borneo FC itu pun terancam hukuman kurang lebih 2 tahun penjara.

"Luka di kepala karena benda tumpul. Ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. Kalau pasal 351 KUHP, tapi tergantung nanti hasil visum dan pemeriksaannya seperti apa," terang Fajrul.

"Kalau memang dia nggak bisa ngapa-ngapain, membuat cacat permanen mungkin bisa 351 ayat 2," ujarnya.

Pengacara pesepakbola Diego Michiels membenarkan bahwa sempat terjadi cekcok antara kliennya dan seseorang di tempat hiburan. Menurut pengacara, Diego bersedia meminta maaf bila salah.

"Dari Diego sendiri memang yang ditanya tentang apakah benar ada percekcokan, memang. Diego sempat menjelaskan ada sedikit gesekan, kesalahpahaman saja sih, intinya begitu. Diego juga di akhir kalimat mengatakan, apabila dia terbukti bersalah, dia bersedia untuk meminta maaf kepada si pelapor ataupun mengajukan perdamaian nantinya apabila dia terbukti bersalah," ucap pengacara Diego, Rangga Afianto, yang didampingi rekannya, Hervan Dewantara Meruk.

Penyidik Polsek Mampang Prapatan pun sudah melakukan pemanggilan terhadap Diego guna pengembangan penyelidikan. Pemanggilan kedua Diego oleh penyidik ini untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Berdasarkan catatan, ini bukan pertama kalinya Diego dilaporkan atas kasus penganiayaan. November 2012, misalnya, pria yang dekat dengan keluarga mendiang Julia Perez itu juga pernah dilaporkan dengan kasus serupa. Kasus penganiyaan tersebut kemudian lanjut proses hukum hingga mantan pacar Nikita Willy itu menjalani hukuman penjara.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...