Nama Chadwick Boseman Diabadikan di Kampus Ini

Nurul Faradila

Dipublikasikan 19 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Nama Chadwick Boseman Diabadikan di Kampus Ini
Foto: GettyImages

Winnetnews.com -  Mengenang Chadwick Boseman, Howard University yang menjadi tempat sang aktor menempuh pendidikan, mengubah nama gedung Fakultas Seni mereka. Perannya sebagai King T’Challa di ‘Black Panther’, sangat melekat padanya.

Meski ia dikenal oleh masyarakat dunia untuk pernanya sebagai Black Panther, namun Chadwick Boseman pertama kali mendapat perhatian setelah dia bermain di ‘42’, ‘Get On Up’, dan ‘Marshall’. Film terakhirnya, ‘Ma Rainey’s Black Bottom’, membawanya masuk nominasi Academy Award.

Chadwick Boseman meninggal dunia pada 28 Agustus 2020, setelah berjuang melawan penyakit kanker usus besar yang dialaminya. Setahun setelah kepergiannya, baik teman, penggemar, ataupun tempatnya bersekolah, memiliki cara sendiri untuk mengenang sang aktor.

Chadwick Boseman lulus dari Howard University pada tahun 2000 dengan gelar Bachelor of Arts di bidang penyutradaraan. Perguruan tinggi tersebut mengubah nama Sekolah Tinggi Seni Rupa mereka menjadi Sekolah Tinggi Seni Rupa Chadwick A. Boseman.

Melansir Screenrant, Chadwick Boseman telah bekerja keras untuk melestarikan Sekolah Tinggi Seni Rupa di Howard University dan mereka merasa pantas untuk memberikan penghormatan dengan cara ini.

Penghormatan ini tidak hanya diberikan karena Chadwick Boseman adalah seorang aktor yang berbakat, tapi juga lantaran dia adalah sosok yang penuh kasih dan tidak mementingkan dirinya sendiri.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...