Nantinya Jatinegara dan Manggarai Saja yang Layani Kereta ke Luar Kota
ilustrasi
Nasional

Nantinya Jatinegara dan Manggarai Saja yang Layani Kereta ke Luar Kota

Sabtu, 29 Jul 2017 | 09:46 | Rusmanto

WinNetNews.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Jatinegara. Dalam kesempatan itu, Budi menyebut nantinya hanya akan ada dua stasiun yang melayani rute ke luar kota Jakarta.

"Nanti keluar kota stasiunnya cuma dua ya, Jatinegara dan di Manggarai. Nggak ada lagi di Gambir," ujar Budi di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (23/7/2017).

Budi menyatakan Kemenhub dan PT KAI saat ini berencana memisahkan angkutan kereta api regional dan luar kota. Pemisahaan itu dilakukan seiring dengan pembangunan double-double track (DDT) yang saat ini tengah berjalan.

"Kita harapkan untuk tahap awal DDT ini selesai 2018, sehingga ada beberapa konstruksi selesai sesuai target. Karena DDT ini akan membuat service development PT KAI menjadi baik, baik yang di dalam Jakarta maupun luar kota," kata Budi.

Budi mengatakan tujuan dilakukan pemisahan itu tak lain untuk mengantisipasi adanya keterlambatan kereta dalam kota. Ia menyebut salah satu penyebab keterlambatan tersebut adalah adanya gangguan dari luar kota dan arah sebaliknya.

"Sekarang kan sering terjadi keterlambatan dalam kota karena gangguan dari luar kota atau sebaliknya. Ini kita akan pisahkan, supaya masing-masing independen," tutur Budi.

Pada lokasi yang sama, Direktur PT KAI Edi Sukmoro juga menyebut bahwa pemisahan tersebut dilakukan tak lain untuk semakin memudahkan masyarakat sebagai penumpang.

"Iya kita harapkan bisa mempermudah masyarakat dan perjalanan kereta api ini bisa jadi lebih tepat waktu," tutur Edi.

TAGS:
Budi Karya SumadiStasiun JatinegaraStasiun ManggaraiEdi Sukmorodouble-double track

RELATED STORIES

Loading interface...