Ncang..Ncing..Nyak..Babeh... Lebaran Betawi Bakal Ada Joko Widodo, nih!
Presiden Joko Widodo saat di Turki/Twitter
News

Ncang..Ncing..Nyak..Babeh... Lebaran Betawi Bakal Ada Joko Widodo, nih!

Jumat, 28 Jul 2017 | 09:14 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Jika tak ada halangan, Presiden RI Joko Widodo bakal menghadiri acara Lebaran Betawi yang sudah digelat mulai hari ini, Jumat (28/07/2017) sampai Minggu (30/07/2017) di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan. Jokowi direncanakan hadir pada Minggu (30/7/2017). Asisten Sekda bidang Pemerintahan Bambang Sugiono mengatakan Jokowi akan ikut dalam prosesi hantaran dalam Lebaran Betawi. Bambang mengatakan proses hantaran kali ini juga akan dibuat berbeda dengan biasanya.

"Hantaran itu biasanya dari Wali Kota dan Bupati kepada Gubernur. Kali ini dibalik, karena Presiden yang datang, justru Presiden maunya ke rumah-rumah Wali Kota dan Bupati di situ," kata Bambang dalam keterangan resminya,Kamis (27/07/2017).

Rumah yang dimaksud Bambang tentu bukan tempat tinggal para wali kota dan bupati yang sesungguhnya. Melainkan rumah-rumah di PBB Setu Babakan yang diibaratkan sebagai rumah wali kota dan bupati.

Jajaran wali kota dan bupati di Jakarta ada 6 yaitu Wali Kota Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Bupati Kepulauan Seribu.

"Kalau dulu Wali Kota yang bertamu ke rumah Gubernur, sekarang Presiden yang datang turun dan Gubernur mendampingi beliau (Jokowi)," jelas Bambang.

Hari ini, Lebaran Betawi akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan acara tahlilan, zikir, dan doa. Beragam kesenian Betawi akan ditampilkan dari pagi hingga malam pada hari Sabtu. Bambang mengatakan Jokowi akan hadir pada Minggu pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB.

"Informasi Pak Presiden akan hadir. Tapi kalau hari H ada acara mendadak kita tidak tahu ya, sampai sekarang masih terjadwal," ujar Bambang.

TAGS:
lebaranBetawiJoko Widodo

RELATED STORIES

Loading interface...