Nelayan pakai Karate untuk taklukan beruang

Rike
Rike

Nelayan pakai Karate untuk taklukan beruang

WinNetNews.com-Atsushi Aoki (63) mengaku terpaksa memakai keahlian karate untuk menyerang beruang tepat di mukanya. Pukulan karate itu membuat beruang memilih melarikan lari.

Kejadian ini terjadi sewaktu Aoki tengah mencari ikan seorang diri di aliran sungai pegunungan. Tiba-tiba dia diserang beruang hitam Asia, yang berukuran setinggi hampir dua meter.

Seperti pengakuan Aoki, dia bertarung dengan beruang itu sampai mencederai dirinya di bagian kepala, kedua lengan, dan kaki.Lalu, Aoki ingat pelatihan bela diri yang pernah dijalaninya. Dia lalu melancarkan aksi karatenya dan mencolok mata si beruang.

Beruang pun lari, dan Aoki mengambil ikan-ikan hasil tangkapannya sebelum pergi ke rumah sakit karena menderita luka-luka ringan. Media di Jepang menyambut keberanian Aoki yang menaklukkan beruang dengan 'tangan kosong'. Tapi, tiada saksi yang mengonfirmasi keterangan dari Aoki.Pejabat setempat memperingatkan penduduk lokal bila mengalami situasi yang sama, maka sebaiknya mereka tak bertarung tapi lari menyelamatkan diri saja.