Ngebet Perpanjang Kontrak, Juventus Ingin Pertahankan Ronaldo Hingga 2024
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo ( Photo AFP/Isabela Bonotto )
Sport

Ngebet Perpanjang Kontrak, Juventus Ingin Pertahankan Ronaldo Hingga 2024

Senin, 16 Mar 2020 | 10:50 | Muchdi

Winnetnews.com - Pertambahan usia tidak lantas membuat performa Cristiano Ronaldo menurun. Sang klub, Juventus, pun dikabarkan ingin menambah masa abdi pria berkebangsaan Portugal tersebut selama dua tahun lagi.

Publik sempat dibuat heboh oleh Juventus yang merekrut Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro pada tahun 2018 lalu. Namun tidak sedikit yang mengernyitkan dahi terhadap keputusan itu.

Bagaimana tidak, Juventus merekrut Ronaldo yang kala itu sudah berusia 33 tahun. Publik meyakini kalau peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut tidak akan mampu memberikan banyak hal di umurnya yang semakin uzur.

Dan benar saja, Ronaldo tidak menorehkan catatan yang memukau pada musim perdananya jika dibandingkan saat dirinya membela Madrid. Ia hanya mencetak 28 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Winners…scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

Ronaldo Dapat Kontrak Baru?

Namun ternyata, Ronaldo membuktikan bahwa dirinya belum benar-benar habis. Di saat musim masih tersisa seperempat perjalanan, ia sudah mengantongi torehan 25 gol dari semua kompetisi.

Ronaldo bahkan mampu mencetak gol dalam sembilan dari 10 laga berturut-turut di semua kompetisi. Sayang, torehan apik tersebut harus terhenti saat Juventus bertemu Lyon di ajang Liga Champions akhir bulan Februari lalu.

image0
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi ( Photo Twitter.com/Juventustv )

Bianconeri pun jadi berminat untuk menambah masa abdi sang bintang. Menurut laporan dari AS, Juventus disebut ingin menyodorkan kontrak anyar dengan durasi dua tahun lebih panjang dari yang sekarang.

Kalau diterima, maka Ronaldo bakalan bertahan di Juventus sampai tahun 2024 mendatang. Itu artinya, Ronaldo bakalan terus bermain sampai usianya mencapai angka 39 tahun.

Ada Syarat Lain

Menurut laporan itu juga, ada syarat lain yang harus dipenuhi Juventus untuk mengikat Ronaldo dengan kontrak baru. Mereka harus merekrut striker yang lebih muda guna mengakomodasi kemampuan sang nomor 7.

Bianconeri pun sudah mengantongi sejumlah nama untuk diincar. Mereka adalah Timo Werner (RB Leipzig), Gabriel Jesus (Manchester City), Harry Kane (Tottenham) dan juga Mauro Icardi (Inter Milan/PSG).

Di antara keempat nama tersebut, Icardi adalah pemain yang paling memungkinkan dikejar Juventus. Pasalnya mereka sudah dikaitkan dengan penyerang Argentina tersebut sejak lama.

Saat ini, Icardi sedang memperkuat PSG dengan status pinjaman. Tapi sang striker dikabarkan enggan mengubah statusnya jadi permanen karena kesulitan beradaptasi dengan dua bomber lainnya, Kylian Mbappe dan Neymar.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Siapkan Kontrak Anyar, Juventus Pakai Ronaldo Sampai 39 tahun?"

TAGS:
JuventuskontrakCristiano Ronaldo

RELATED STORIES

Loading interface...