Nice! Snap Inc Ingin Buat Video Game Karakter 3D Melalui Capture Wajah dan Performa

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Nice! Snap Inc Ingin Buat Video Game Karakter 3D Melalui Capture Wajah dan Performa Snap Chat /foto: istimewa

WinNetNews.com - Perusahaan induk Snapchat yakni Snap Inc disebut ingin membuat video game seperti karakter tiga dimensi (3D) melalui capture wajah dan performa. Hal ini didasarkan pada hampir selusin daftar pekerjaan baru yang di-posting.

Dilansir dari laman Okezone, Perusahan yang sedang berkembang ini disebut akan mempekerjakan orang yang memiliki keahlian dalam karakter animasi 3D dan desain game, termasuk pencahayaan artis 3D serta seseorang yang bisa memahat secara digital karakter 3D.

Daftar tersebut juga memberikan petunjuk ambisi misterius Snap Inc yang sedang berusaha menjadi pemimpin industri dalam visi komputer dan augemented reality (AR) dan saat ini memperkuat lensa kamera Snapchat dan emoji bergerak, seperti dilaporkan Business Insider.

Mereka juga menunjukkan Snap mengeksplorasi cara lain untuk pencampuran dunia fisik dengan virtual. Sebuah deskripsi pekerjaan untuk spesialis performance capture menyatakan siapa pun yang mengisi perang akan mengembangkan alat internal dan eksternal untuk mendukung terciptanya pengalaman Snapchat baru.

Performance capture pada umumnya diguanakan para pembuat video game dan film untuk membuat karakter virtual berdasarkan aktor manusia. Namun, perang lain yang terbuka mencari seseorang yang bisa mencontohkan karakter 3D, pakaian, aksesori, dan alat peraga.