Nike ZoomX Vaporfly 4%: Sepatu Running Terbaru Hasil Kolaborasi Nike dengan Atlet Dunia

Daniel
Daniel

Nike ZoomX Vaporfly 4%: Sepatu Running Terbaru Hasil Kolaborasi Nike dengan Atlet Dunia Foto: Nike

Winnetnews.com - Nike meluncurkan seri terbaru untuk kelas sepatu running, Nike Zoom Vaporfly 4%. Selain dari namanya yang telah diperbarui, sepatu ini juga memiliki beberapa perubahan. Nike mengatakan terdapat perubahan signifikan dari ujung kaki hingga ujung tumit. Hal itu tidak lepas dari masukan yang diberikan oleh para juara dunia lari Nike.

Iterasi yang kedua ini sangat memesona dengan bagian atas yang ditingkatkan, sol tengah yang diperbaiki berkat solusi dari Nike Sport Research Lab yang menggabungkan masukan-masukan dari beberapa elit Nike, dan pola traksi yang didesain ulang yang merupakan permintaan dari Eliud Kipchoge setelah dirinya mengikuti perlombaan di Berlin dengan cuaca yang sangat basah. 

“Sepatu ini benar-benar hasil masukan dari atlet, ilmuwan olahraga, insinyur dan desainer kami yang berkolaborasi di seluruh proses desain, pengujian dan pembuatan,” kata Brett Holts, Nike VP Running Footwear dalam rilis yang kami terima. “Kami semua sangat bersemangat untuk melihat NEXT% terus mendorong melebihi batas kinerja manusia pada lomba maraton di seluruh dunia.”

Mengapa NEXT%?

Ketika Nike meluncurkan Nike Zoom Vaporfly 4%, sepatu ini menghasilkan peningkatan running economy sebesar 4 persen dibandingkan sepatu lari maraton Nike sebelumnya, Nike Zoom Streak 6. Peningkatan pada NEXT% memperbesar kesempatan untuk mencapai garis finish lebih cepat. Seperti kata juara dunia lari asal Inggris, Mo Farah: “Sebagai seorang atlet, kalian pasti akan mencari peningkatan persen berikutnya.”

Secara keseluruhan, peningkatan teknis ini membuat Nike ZoomX Vaporfly NEXT% menjadi sepatu Nike tercepat yang pernah ada. Sepatu ini akan tersedia pada 25 April di London, dan 28 April melalui aplikasi NRC untuk anggota NikePlus di Amerika Serikat. 

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana