Nokia 9 PureView Akan Dirilis di Mobile World Congress 2019?

Rusmanto
Rusmanto

Nokia 9 PureView Akan Dirilis di Mobile World Congress 2019? ilustrasi

WinNetNews.com - HMD Global selaku produsen ponsel Nokia ikut meramaikan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019. Bakal rilis Nokia 9 PureView di Negeri Matador?

Kendati belum memberikan undangan resmi, HMD Global sudah memastikan hadir di pameran tahunan yang berlangsung di Barcelona itu. Kepastian tersebut diungkap langsung oleh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas lewat kicauan di akun Twitter-nya.

Tak hanya menghadirkan booth di MWC 2019, vendor asal Finlandia ini bakal menghelat acara khusus. Rencananya akan berlangsung Minggu, 24 Februari.

Sarvikas tak menyebutkan ponsel apa yang bakal dibawa pihaknya ke MWC. Pun begitu kuat dugaan mereka akan memperkenalkan sejumlah ponsel baru. Rumor menyebutkan Nokia 8.1 Plus, Nokia 6.2 dan tentu saja Nokia 9 PureView.

Ponsel terakhir ini sempat akan diumumkan Januari ini, tapi dikabarkan ditunda. Mungkin HMD Global menyimpannya untuk di MWC. Seperti tahun lalu mereka memberikan kejutan dengan merilis Nokia 8 Sirocco. Kita tunggu saja.

Nokia 9 Pureview sendiri disebut-sebut akan menjadi ponsel pertama di dunia dengan 5 kamera belakang. Ia konon bakal mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845.

Spek lain yang disebutkan dalam bocorannya adalah layar 5,99 inch resolusi 2K, RAM 6 GB, memori internal 128 GB, dukungan isi ulang nirkabel, serta sistem operasi Android 9.0 Pie dengan dukungan update selama 2 tahun.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Nokia 9 PureView Diyakini Lahir di Negeri Matador"