Obama Akan Kunjungi Indonesia Awal Juli 2017
Barrack Obama/ photo: istimewa
Nasional

Obama Akan Kunjungi Indonesia Awal Juli 2017

Rabu, 14 Jun 2017 | 15:58 | Rusmanto

WinNetNews.com - Mantan Presiden Amerika Serika (AS) Barrack Obama dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada bulan Juli mendatang. Kehadiran Obama adalah untuk berlibur.

“Obama akan di Indonesia untuk liburan atas undangan Pak Jokowi yang disampaikan di penghujung masa jabatan Obama sebagai presiden,” ujar Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Indonesia, Muhammad Anshor, melalui pesan singkat, Senin (12/6/2017).

Rupanya, Obama merasa terkesan dengan kunjungannya ke Indonesia pada 2010 silam. Selain memamerkan kemampuan berbahasa Indonesia, Obama juga mengunjungi Masjid Istiqlal bersama Ibu Negara Michelle Obama.

Di Indonesia, salah satu agenda yang akan dilakukan Obama adalah memberikan pidato pembukaan di Kongres ke-4 Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 1 Juli 2017.

“Presiden Obama selama ini adalah sahabat sejati Indonesia. Beliau adalah inspirasi bagi masyarakat Indonesia dan sekitar 8 juta orang Indonesia di luar negeri yang terhitung sebagai diaspora,” ucap Ketua Dewan Kehormatan Jaringan Global Diaspora Indonesia (IDNG), Dino Pati Djalal.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk AS itu menambahkan, proses untuk mendatangkan Barack Obama membutuhkan waktu berbulan-bulan. Di acara tersebut, Obama juga hanya akan menyampaikan pidato pembukaannya.

TAGS:
Barrack ObamaMuhammad AnshorMasjid IstiqlalMichelle ObamaJaringan Global Diaspora IndonesiaDino Pati DjalalKongres ke 4 Diaspora Indonesia

RELATED STORIES

Loading interface...