Obama Mudik, Mengenang Dulu Sering Main Ke Taman Sari
Sumber foto : istimewa
News

Obama Mudik, Mengenang Dulu Sering Main Ke Taman Sari

Jumat, 30 Jun 2017 | 02:12 | Oky

Winnetnews.com - USAI santap siang di Restoran Bumi Langit, Bantul, rombongan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama kembali ke Yogyakarta. Setibanya di Kota Gudeg itu, kedua putri Obama, Malia dan Sasha bersama dengan tante mereka, Maya Soetoro-Ng akan mengunjungi Taman Sari.

Taman Sari adalah sebuah obyek wisata yang berada tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Dulunya tempat itu merupakan tempat pemandian raja dan keluarganya. Taman Sari memiliki cerita tersendiri bagi Obama dan adik tirinya, Maya.

Sewaktu kecil, Obama dan Maya sering mengunjungi Yogyakarta untuk menghabiskan masa libur sekolah. Terlebih ibu mereka, Ann Dunham menjadi salah satu staf peneliti di Pusat Studi Kependudukan UGM yang dipimpin oleh Masri Singarimbun.

Saat berada di Yogya, Obama dan Maya senang bermain bersama teman-teman sebayanya di Taman Sari dan Alun-alun Kidul. Tak heran apabila kini Maya ingin kembali mengunjungi Taman Sari untuk mengenang masa kecilnya.

Terlebih Maya memang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain di tempat itu saat ikut dengan ibunya yang melakukan penelitian perekonomian masyarakat di sekitar Taman Sari dan Ngasem.

Pengamananan sudah dilakukan sebelum Malia dan Sasha serta tantenya tiba di Taman Sari. Para petugas mengecek keadaan sekitar lokasi. Obama dan Michelle sendiri tidak ikut dalam kunjungan wisata itu. Sebelumnya Obama beserta rombongan mengunjungi Candi Prambanan dan Puncak Becici.

TAGS:
Barack Obama

RELATED STORIES

Loading interface...