Operasi Harrier Akan Dilanjutkan Marinir AS di Okinawa
Internasional

Operasi Harrier Akan Dilanjutkan Marinir AS di Okinawa

Kamis, 6 Okt 2016 | 18:00 | Rike

WinNetNews.com-Pekan ini Korps Marinir Amerika Serikat (AS) di Jepang rencanakan untuk melanjutkan operasi penerbangan armada Harrier milik AS.

Ini menyusul setelah jatuhnya pesawat itu bulan lalu di lepas pantai Okinawa. Kepala pasukan AS di Provinsi Okinawa - Jepang selatan, Letnan Jenderal Lawrence Nicholson dalam konferensi pers hari Rabu (05/10/2016) menyampaikan, bahwa operasi tersebut bakal diteruskan awal hari Jumat.

Pesawat Harrier dari Pangkalan Udara Kadena jatuh ke dalam perairan yang jaraknya 150 kilometer sebelah timur pulau utama Okinawa tanggal 22 September. Esok harinya Marinir AS melarang penerbangan armada tersebut.

Nicholson menyampaikan lewat kajian budaya komando, awak pesawat, perawatan dan kesiapan material sudah menunjukkan bahwa pesawat itu siap melanjutkan operasi.

Tetapi ia menolak mengungkapkan penyebab kecelakaan tersebut, dengan mengatakan larangan hukum terkait penyelidikan yang sedang berlangsung. Meneruskan penerbangan Harrier tanpa penjelasan penyebab atas jatuhnya pesawat itu nampaknya bakal membuat munculnya protes di Okinawa.

TAGS:
operasimarinir ASakanDilanjutkanHarrierdi Okinawa

RELATED STORIES

Loading interface...