Otto Akan Usut Dugaan Keterlibatan Ayah Mirna dengan JPU
Nasional

Otto Akan Usut Dugaan Keterlibatan Ayah Mirna dengan JPU

Rabu, 21 Sep 2016 | 17:12 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang ke 23 dengan terdakwa tunggal Jessica Kumala Wongso, ) mempertanyakan pemberitaan mengenai kasus pembunuhan yang melibatkan saksi ahli dari pihak Jessica Wongso, yakni pakar toksikologi asal Australia Michael Robertson, yang diberitakan oleh media Inggris pada tahun 2000.

Otto selaku kuasa hukum Jessica Menanggapi sikap JPU yang "mempermasalahkan" kasus itu. Ia tidak bisa menyembunyikan rasa marahnya.

Di hadapan media dia menyebut pengangkatan perkara Michael Robertson yang disodorkan di pengadilan adalah "sampah".

"Itu sampah dan harus diusut tuntas. Itu kan tadi diberikan oleh bapaknya Mirna, Darmawan Salihin kepada jaksa saat sidang. Tidak boleh seperti itu," kata Otto, sembari menambahkan bahwa ada yang melihat Darmawan memberikan cetakan berita itu kepada JPU.

JPU, lanjut dia, seharusnya memverifikasi lebih lanjut mengenai setiap bukti yang disodorkan ke pengadilan. Karena kalau tidak benar, maka hal tersebut bisa dikatakan penghinaan.

Untuk dugaan keterlibatan Darmawan Salihin dalam sidang, dengan memberikan data tambahan untuk JPU, Otro menyatakan akan bertindak dan mengadukannya ke Kejaksaan Agung.

"Tidak boleh membawa apa pun yang belum diverifikasi ke persidangan. Akan kami usut bagaimana Darmawan diam-diam berkomunikasi dengan JPU," tutur Otto.

Dia menegaskan, persidangan kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin diduga akibat kopi bersianida ini seharusnya menjadi ajang untuk menegakkan hukum, bukan mencari-cari kesalahan.

TAGS:
Kasus 'Kopi Sianida'darmawan salihinayah mirnajpuKuasa Hukum Jessicaotto hasibuanSaksi Ahli

RELATED STORIES

Loading interface...