Otto Hasibuan Jadi Pengacara Baru Setya Novanto
Foto:Istimewa
News

Otto Hasibuan Jadi Pengacara Baru Setya Novanto

Selasa, 21 Nov 2017 | 07:53 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Kabar terbaru datang dari kasus korupsi mega proyek, Setya Novanto. seperti yang kita ketahui, Setnov saat sudah resmi menajdi tersangka dan sudah ditahan di rutan KPK, Kuningan Jakarta Selatan. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Setya Novanto memilih pengacara baru. Pengacara baru Setya Novanto yang resmi bertugas,  Otto Hasibuan memastikan kliennya tidak akan mengajukan praperadilan seperti pada penetapan tersangka yang pertama.

“Kami tidak berpikir sampai ke sana (praperadilan). Saya juga pelajari seksama dan pastinya Pak Novanto menyatakan siap menghadapi proses hukum yang berlangsung di KPK,” kata Otto Hasibuan. 

Selain itu Otto juga menyatakan bahwa kliennya menyadari bahwa jika sudah ditahan kemungkinan besar kasus akan dilanjutkan ke pengadilan.

“Beliau sampaikan seperti itu, detail-detail pembelaan akan kami siapkan. Kami sudah prediksi kalau ditemukan barang bukti akan lanjut ke pengadilan.” tambah pengacara Jessica Wongso. 

Pengacara kondang Otto Hasibuan ditunjuk sebagai penasihat hukum Ketua DPR Setya Novanto dalam perkara dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elektronik. Nama Otto sempat menjadi sorotan kala menangani kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Otto mengaku memiliki pertimbangan yang matang untuk memutuskan mendampingi Setnov dalam perkara dugaan korupsi ini. Ia tidak memiliki cukup alasan untuk menolak permintaan Setnov melalui pengacaranya, Fredrich Yunadi.

"Karena saya lihat tidak ada alasan saya untuk menolak. Sebagai lawyer, kita kan harus ada alasan untuk menolak. Kedua, saya juga harus berpartisipasi dalam menegakkan hukum yang baik. Saya pikir dengan menangani kasus itu mudah-mudahan semuanya tetap on the track," kata Otto Hasibuan.  Otto berharap dirinya bisa menangani perkara dugaan korupsi yang menjerat Setnov dengan jujur dan susuai aturan main yang ada.

TAGS:
Setya Novantopengacara baruotto hasibuan

RELATED STORIES

Loading interface...