Otto Hasibuan Sarankan Setnov Untuk Realistis
Sumber : Istimewa
News

Otto Hasibuan Sarankan Setnov Untuk Realistis

Senin, 27 Nov 2017 | 00:01 | Oky

Winnetnews.com - Pengacara Setya Novanto menegaskan tak akan ikut membela di dalam sidang praperadilan yang diajukan kliennya pada 30 November mendatang.

Otto menyampaikan, gugatan praperadilan itu diajukan setelah KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, dan tetap ditangani pengacara Fredrich Yunadi.

Otto Hasibuan menegaskan, dia hanya diberi kuasa untuk membela Setya Novanto berperkara dalam kasus korupsi proyek e-KTP.

“Kalau praperadilan Saya gak ikut ya. Dan saya tidak berpikir soal itu (praperadilan). Jadi saya tidak fokus pada praperadilan,” jelas Otto Hasibuan, Jumat (24/11).

Sidang praperadilan itu dijadwalkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 30 November 2017.

Otto berasumsi saja, seandainya gugatan praperadilan berhasil atau kasusnya dihentikan, sebagai lawyer ia harus bersiap menghadapi persidangan.

“Jadi saya sekarang berpikir sidang saja,” ujar dia.

Apakah Otto sudah menyaipakan strategi terhadap kemungkinan KPK mempercepat pemberkasan Setnov agar tidak sampai pada praperadilan?

Pengacara Setnov, Otto Hasibuan. Foto via jawapos.com

Otto mengaku tidak berpikir apakah dipercepat atau tidak.

Namun, kembali ia berasumsi, bila seandainya dalam sidang praperadilan kedua tersebut Setnov menang lagi, tentu akan menjadi never ending story.

“Jadi timeless. Karena di situ terus persoalannya,” katanya.

Karena itu, Otto pun menyarankan Novanto bersikap realistis menjalani kasus hukumnya.

Kendati demikian, Kuasa Hukum Setya Novanto, Otto Hasibuan meminta kliennya bersikap realistis menjalani kasus hukumnya.

Otto pun meminta Novanto bersiap dengan segala kemungkinan, termasuk kalah dalam praperadilan.

Otto menilai, kasus korupsi e-KTP yang menyeret kliennya itu lebih baik disidangkan di Pengadilan Tipikor.

“Saya fokus seadainya praper (praperadilan) itu nggak berhasil. Sebagai lawyer ya sidang saja,” ujarnya di Gedung KPK, Jumat (24/11).

Ia menyebut, jika hanya mengandalkan praperadilan, tidak ada jaminan KPK bakal menghentikan penyidikan terhadap Novanto.

“Saya pikir ini natural saja. Sekarang atau besok pasti akan sidang kan. Umpanya praper setnov menang lagi, kalau kalah lagi gimana? Itu kan ending story kan. Abadi terus itu,” jelas Otto.

 

TAGS:
otto hasibuanSetya Novanto

RELATED STORIES

Loading interface...