Ozil Ajarkan Pemain Muda Jerman Agar Ikuti Jejaknya di Primier League

Ahmad Mashudin

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ozil Ajarkan Pemain Muda Jerman Agar Ikuti Jejaknya di Primier League

WinNetNews.com -  Playmaker timnas Jerman yang bermain untuk Arsenal, Mesut Oezil, menyarankan kepada para pemain Jerman, khususnya pemain muda, untuk mengikuti jejaknya bermain di Premier League.

Di skuat Tim Panzer, memang terdapat banyak talenta-talenta muda yang memiliki prospek cerah berkat skill yang dimilikinya. Bagi Oezil, dengan talenta yang dimiliki, atmosfer persaingan Premier League akan banyak membantu mereka untuk meningkatkan performa di masa yang akan datang.

Nama-nama seperti Julian Draxler, Joshua Kimmich, dan Leroy Sane adalah contoh kecil dari youngster yang dimiliki Jerman. Oezil melihat, Premier League sangat cocok untuk pemain muda seperti mereka, dan mengimbau untuk merantau ke Inggris musim panas ini.

"Pemain muda Jerman memiliki reputasi yang luar biasa, sehingga klub dari luar Jerman akan banyak yang meminati mereka. Jika ada pemain di tim nasional yang menanyakan pada saya bagaimana sepakbola di Inggris, saya akan menjawab, 'Jika Anda punya kesempatan, ambil!'," kata Oezil.

"Jika saya memutar waktu dan menghadapi situasi di mana saya harus bermain di luar negeri, maka saya akan membuat keputusan ini (pindah ke Premier League) lagi, 100 persen," ujarnya.

Untuk klub Oezil sendiri, Arsenal, telah mendatangkan pemain dari Bundesliga, Granit Xhaka, meski bukan orang Jerman, namun pengalaman Xhaka bersama Borussia Moenchengladbach sudah kultur sepakbola Jerman telah membentuk karakternya.

Sementara itu, klub Premier League lainnya, Liverpool, sudah mendatangkan Joel Matip dari Schalke dan penjaga gawang dari Manz, Loris Karius.

Oezil yakin, akan ada pemain Jerman lainnya yang akan mendarat ke Premier League di bursa transfer musim panas ini. "Klub-klub kecil Jerman semakin sulit untuk menjaga pemain mereka, apalagi dengan uang dan hak siar televisi di Inggris yang besar. Premier League sangat menarik dan sangat menarik," ucap Oezil.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...