P3SON Hambalang akan dijadikan tempat pelatihan bagi guru olahraga

Rike
Rike

P3SON Hambalang akan dijadikan tempat pelatihan bagi guru olahraga

WinNetNews.com-Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) lakukan inspeksi mendadak ke Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang dan Menpora Imam Nachrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. JK tegaskan proyek di Hambalang bakal dilanjutkan dan menjadi pusat pelatihan bagi guru olahraga.

"Maka konsepnya ini lagi kita pikirkan. Presiden secara prinsip sudah oke. Bahwa kita kebutuhan guru olahraga. Siapa sih yang bisa melihat bibit-bibit itu kalau bukan guru olahraga yang terlatih? Karena itu lagi dikonsepkan untuk menjadi ini salah satu bagian dari sekolah guru olahraga," ucap JK di Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2016).

Berlanjutnya proyek di Hambalang sesuai dengan audit yang dilakukan Kementerian PUPR. Berdasar audit, maka saluran drainase dan air akan diperbaiki. Proyek itu nantinya bakal diawali dengan menyelesaikan yang sudah ada. Sudah tersedia sejumlah lapangan, hingga bisa dimanfaatkan untuk latihan.

"Kita bangun cukup ini dulu, diselesaikan, karena ini cukup yang penting banyak lapangannya. Lapangan olahraga, lapangan volley, sehingga guru-guru Olahraga itu tidak belajar di papan tulis, tapi di lapangan. Insya Allah akan kita selesaikan konsepnya," lanjut dia.