Parpol Pro-Prabowo Dinilai Bisa Jadi "Duri dalam Daging" jika Berkoalisi
Prabowo dan Sandiaga
News

Parpol Pro-Prabowo Dinilai Bisa Jadi "Duri dalam Daging" jika Berkoalisi

Kamis, 4 Jul 2019 | 11:32 | Daniel

Winnetnews.com - Potensi bergabungnya partai pro-Prabowo ke koalisi pemerintahan menurut Partai Golkar bisa menjadi duri dalam daging. Salah satu partai pro-Prabowo, Partai Demokrat, melalui Ketua DPP Jansen Sitindaon menyarankan untuk fokus merajut tali persatuan ketimbang memikirkan soal pernyataan itu.

Sebelumnya Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan: "Saya punya kekhawatiran kalau dari kubu Prabowo mau masuk tanpa memiliki kesamaan gagasan dengan apa yang sudah dijanjikan dalam kampanye kemarin, saya khawatir ini bisa menjadi katakanlah duri dalam daging." Parpol pro-Prabowo sendiri terdiri dari PKS, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Partai Berkarya.

“Lebih baik kita sekarang fokus meredakan konstituen kita di bawah untuk menerima hasil pemilu ini dan kita rajut kembali tali kebangsaan bersatu sebagai saudara satu bangsa,” jelas Jansen seperti dikutip dari Detik.

Soal pernyataan duri dalam daging, Jansen mengatakan: “Mau orang kasih pendapat apa pun, mulai dari duri dalam daginglah, visi-misi tidak sama lah, dan sebagainya, semua keputusannya kan ada di Pak Jokowi. Ketimbang terus dipolemikkan. Kita serahkan saja lah itu ke Pak Jokowi mau ngajak siapa kerja sama.”

Menurut Jansen setelah melalui lima tahun pertamanya sebagai Presiden, Jokowi dinilai sudah mengetahui karakteristik setiap partai politik yang ada. Atas dasar itulah Jansen yakin Jokowi tahu partai mana yang bisa diajak bekerja sama.

 

TAGS:
Pilpres 2019Partai Demokratpartai golkarJoko WidodoPrabowo Subianto

RELATED STORIES

Loading interface...