Partai Perindo Milik Hary Tan Lolos Verifikasi 
ilustrasi
Politik

Partai Perindo Milik Hary Tan Lolos Verifikasi 

Rabu, 20 Des 2017 | 14:35 | Rusmanto

WinNetNews.com - Partai Perindo dinyatakan lolos verifikasi faktual terkait pendaftaran calon peserta Pemilu 2019. Verifikasi faktual dilakukan komisioner KPU. 

Ketua KPU Arief Budiman dalam verifikasi faktual memeriksa kesesuaian dokumen yang diserahkan ke KPU dengan kehadiran fisik pengurus parpol. 

Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menjadi nama pertama yang disebutkan tim KPU. KPU mamastikan orang yang terdaftar hadir dalam proses verifikasi faktual dan memiliki kesesuaian identitas.

"Pertama Ketum Partai Perindo Pak Hary Tanoesoedibjo ada KTA dan KTA-anya, berarti benar saya nyatakan sebagai ketua umum Perindo," ujar Arief di kantor DPP Perindo, Jl Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Verifikasi faktual dilakukan dengan mencocokan foto dengan orang yang sesuai di KTP. Menurutnya hal ini untuk menghindari kecurangan data.

"Saya pastikan namanya dan foto di KTP sama, karena ada di daerah nama sama tapi orangnya berbeda," kata Arief.

Selanjutnya tim KPU memeriksa keterwakilan perempuan di Perindo. Menurut Arief Partai Perindo memenuhi syarat keterwakilan perempuan yakni 8orang dari 25 orang pengurus.

"Di dalam kepengurusan Perindo mencantumkan 32 persen keterwakilan perempuan, kita akan cek dulu dari 8 orang itu, apakah betul orangnya ada,"ujar Arief.

Setelah itu Arief melakukan pengecekan pada data kantor DPP yang ditempati Partai Perindo. Arief menjelaskan secara keseluruhan Perindo dinyatakan memenuhi syarat dalam verifikasi faktual.

"Secara keseluruhan item yang kita cek, kami nyatakan memenuhi syarat dan tim administrasi KPU akan memberikan berita acaranya kepada Partai Perindo," sambungnya. (detikcom)

TAGS:
Partai PerindoHary Tanoesoedibjo

RELATED STORIES

Loading interface...