Pasang Foto Chanyeol EXO Untuk Berita Kritik China Soal Pandemi COVID-19, Stasiun TV India Ini Banjir Kecaman!
Foto: Pinterest.com
Celebrity

Pasang Foto Chanyeol EXO Untuk Berita Kritik China Soal Pandemi COVID-19, Stasiun TV India Ini Banjir Kecaman!

Senin, 11 Mei 2020 | 15:40 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  IndiaTV News belum lama ini jadi perbincangan hangat para EXO-L (fandom EXO). Stasiun TV asal India itu mengkritik China atas penyebaran virus Corona yang menjadi ancaman di berbagai negara saat ini.

Sayangnya, tayangan tersebut justru menggunakan foto Chanyeol EXO sebagai narasi berita. Dalam tayangan berita tersebut, IndiaTV menggunakan foto Chanyeol yang diambil di bandara pada tahun 2015 lalu.

Dalam foto itu, dia terlihat mengenakan masker hitam bergambar hidung animasi. Namun, tayangan tersebut menuai banyak kesalahpahaman karena Chanyeol bukanlah warga China, tetapi dia adalah warga Korea Selatan.

image0
Foto: Allkpop.com

Tak mengherankan jika IndiaTV langsung menuai banyak komentar negatif dari netizen khususnya penggemar EXO. Bahkan tagar #ApologizeIndiaTV sempat menjadi trending.

Penggemar menuntut permintaan maaf daei IndiaTV karena telah melibatkan Chanyeol secara tidak langsung dalam berita yang disampaikannya tentang China dan COVID-19.

"Ini sangat kacau, bukankah kalian stasiun TV berita? Bagaimana kalian bisa menggunakan foto artis Korea saat berbicara tentang China. Ini tidak profesional dan melampaui xenophobia. Kami sedang menunggu permintaan maaf kalian kepada si artis. Secara harfiah tidak ada kata kata #ApologizeIndiaTV," kritik seorang netter.

"Ini benar-benar menjijikkan, kalian adalah stasiun TV berita dan menunjukkan perilaku xenophobia dengan menggunakan artis Korea sambil berbicara tentang China! Kalian lebih baik minta maaf kepada artis untuk ini #ApologizeIndiaTV," tutur netter lain.

"Ketika berusaha mengkritik China, mereka akhirnya menunjukkan ketidaktahuan mereka sendiri. Ini memalukan," komentar yang lainnya.

TAGS:
Chanyeol EXOEXOkontroversipandemi Covid-19

RELATED STORIES

Loading interface...