Pasar Mulai Ramai Jelang Lebaran, Jokowi Minta Protokol Kesehatan Ditaati
Foto: Tribunnews
Nasional

Pasar Mulai Ramai Jelang Lebaran, Jokowi Minta Protokol Kesehatan Ditaati

Selasa, 19 Mei 2020 | 13:31 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi mewanti-wanti petugas di lapangan untuk memperketat pengawasan menjelang Hari Raya Idulfitri. Menurut Jokowi, pasar tradisional saat ini mulai ramai, sehingga dikhawatirkan berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19.

“Saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan, terutama menjelang Idul Fitri dan pada saat nanti Idulfitri. Saya melihat pasar-pasar tradisional saat ini mulai ramai karena banyak masyarakat yang belanja dalam rangka persiapan hari raya,” kata Jokowi, dilansir dari Tempo.co.

Jokowi meminta petugas di lapangan memastikan adanya pengaturan jarak yang baik dan semua masyarakat wajib memakai masker.

“Petugas di lapangan diharapkan betul-betul bertugas untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus-menerus,” ujar Jokowi.

Presiden kembali menekankan bahwa kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan seluruh masyarakat.

“Kedisiplinan kita untuk mencuci tangan, menjaga jarak yang aman, untuk memakai masker, dan menghindari kerumunan dan keramaian atau konsentrasi massa,” ujar Jokowi.

TAGS:
pasarJokowiidulfitrilebaranprotokol kesehatan

RELATED STORIES

Loading interface...