Pasca Bom di Tiga Gereja Surabaya, Kemenhub Perketat Pengamanan Semua Bandara
Foto:Istimewa
News

Pasca Bom di Tiga Gereja Surabaya, Kemenhub Perketat Pengamanan Semua Bandara

Minggu, 13 Mei 2018 | 14:23 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Pasca bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya hari ini Minggu 13/5/2018, pengamanan bandara-bandara di Indonesia diperketat. Orang-orang yang mencurigakan bakal dihalau ke luar bandara.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso menginstruksikan semua pemangku kepentingan penerbangan untuk memperketat pengamanan di semua bandara dan fasilitas penerbangan. Pemeriksaan terhadap aktivitas di bandara bakal diperketat.

"Peralatan keamanan seperti CCTV, X-Ray serta personil keamanan harus disiagakan dan dipastikan bisa beroperasi dengan baik. Semua yang mencurigakan baik orang maupun barang harus segera dilokalisir di luar bandara," kata Agus dalam siaran pers yang disampaikan Kabag Humas Dirjen Hubud Sigit Widodo. 


Bandara merupakan objek vital nasional yang perlu terus dijaga dan dipastikan kualitas keamanannya. Pengecekan yang ketat akan dilakukan sesuai aturan keselamatan dan keamanan yang berlaku, baik pengecekan terhadap orang maupun barang.


Sampai saat ini korban sudah bertambah menjadi 10 orang yang tewas dan 40 orang luka-luka. 

TAGS:
bom gereja surabayabandaradiperketat

RELATED STORIES

Loading interface...