Pasha Ungu Sewa Rumah Mewah  Meski Sudah Dapat  Rumah Dinas
Foto:Seacrh
Celebrity

Pasha Ungu Sewa Rumah Mewah Meski Sudah Dapat Rumah Dinas

Jumat, 13 Jan 2017 | 09:33 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, belum lama setahun menjabat sebagai wakil wali kota Palu, Sulawesi Tengah. Kini Pasha dikritik karena pasha sewa rumah mewah di kompleks elite di tepi pantai Teluk Palu, CitraLand "Waterfront City", Palu. Padahal Iatelah disediakan rumah jabatan.

Legislator di DPRD Kota Palu mendesak pemerintah kota setempat untuk tidak membayar biaya kontrakan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palu. Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu menyatakan, Pemerintah Kota Palu telah menyediakan rumah jabatan di Jalan Balai Kota Selatan, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemerintah Kota Palu jangan membayar kontrakan pribadi Sigit Purnomo Said yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu di kompleks hunian elit Citra Land, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore,” kata Ridwan, Rabu 11/1/2017 sebagaimana dikutip dari Antara Sulteng.

Menurut Ridwan rumah kontrakan pribadi Pasha tidak boleh dibebankan atau dibayar dengan dana APBD Kota Palu karena akan menjadi masalah dalam penggunaan anggaran daerah. Politikus Partai Hati Nurani Rakyat itu mengakui, saat rapat asistensi anggaran di DPRD, awalnya bagian rumah tangga dan umum di Sekretariat Daerah Kota Palu enggan mengakui bahwa APBD digunakan untuk membayar kontrakan hunian elite Palu.

Bagian Umum dan Rumah Tangga Sekretariat Daerah Palu, urai dia, mengakui adanya penggunaan APBD untuk pembayaran hunian elit tersebut, setelah DPRD menelusuri, mengkaji dan evaluasi secara seksama adanya dugaan penggunaan APBD.

Ia menegaskan bahwa kontrakan pribadi Pasha tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah atau keuangan daerah, sehingga tidak boleh sewenang-wenang menggunakan anggaran untuk kepentingan pribadi.

Namun, Pasha membantah kabar tersebut, Pasha tidak menggunakan uang APBD untuk membayar kontrakan tersebut.

Pasha juga merinci, harga sewa rumah kontrakannya adalah Rp 60 juta per bulan atau senilai Rp 720 juta per tahun.

" Informasi ini ngaco. Kontrakan apa yang sebesar Rp 1 miliar, datanya darimana? Kalau mau memberi informasi kepada masyarakat itu harus akurat," kata Pasha membantah,

TAGS:
pasha unguSewa Rumah MewahTeluk PaluCitraLand Waterfront CitySulawesi Tengah

RELATED STORIES

Loading interface...