Patung Ronaldo Dicorat-coret Nama Messi
Sepak Bola

Patung Ronaldo Dicorat-coret Nama Messi

Rabu, 13 Jan 2016 | 18:10 | Yudha Raditya

WinNetNews.com - Cristiano Ronaldo gagal mempertahankan Ballon d'Or 2015. Seteru abadi, Lionel Messi berhasil menyabet gelar pemain terbaik dunia tahun lalu.

Beragam reaksi langsung bermunculan soal kegagalan CR7. Salah satunya, aksi vandalisme terhadap patung Ronaldo di Madeira, kota kelahiran Ronaldo di Portugal. Seseorang mencoret bagian punggung patung dengan nomor 10 plus nama Messi dengan menggunakan cat merah.

Menanggapi aksi tersebut Adik Ronaldo, Katia Aveiro menilai aksi corat-coret patung CR7 menjadi aib bagi warga Portugal.

"Bagi saya tindakan ini bukan hanya menunjukkan hilangnya rasa hormat, tapi yang lebih memalukan, orang tersebut semakin memperlihatkan rasa iri dan kemarahan yang begitu besar terhadap sosok yang sangat dicintai di sini. Dia juga menunjukkan rasa frustrasi di depan umum yang membuat saya sebagai orang Portugal malu dan sedih," tulis Katia di akun Facebook sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk.

Sejak 2008, Messi dan Ronaldo bersaing ketat dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia. Dalam rentang waktu tersebut, La Pulga, julukan Lionel Messi lima kali menyabet penghargaan paling bergengsi bagi insan sepak bola dunia. Sedangkan, Ronaldo baru dua kali sejak 2010

Pada Ballon d'Or 2015, Messi mengumpulkan 41.33% suara, Ronaldo di belakangnya dengan 27.76% dan Neymar di peringkat tiga mengoleksi 7.86%

 

(sumber: liputan6)

TAGS:
ronaldoLionel MessiBallon d'Or 2015

RELATED STORIES

Loading interface...