PDIP: PAN Mau Gabung Silahkan Datang, Jangan Suruh Jokowi Ngelamar
News

PDIP: PAN Mau Gabung Silahkan Datang, Jangan Suruh Jokowi Ngelamar

Jumat, 5 Jul 2019 | 11:54 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - PDIP memberikan tanggapannya terkait pernyataan yang dilontarkan oleh PAN yang menyebutkan bahwa pihaknya hanya akan bergabung dengan pemerintahan jika diajak.

“Kalau PAN mau gabung, ya, datang, jangan yang menang disuruh melamar. Menurut saya, ada penghormatan ya kepada pemenang atau Pak Jokowi,” ungkap Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari, Jumat (5/7/19).

Menurutnya selama masih bertujuan untuk membangun bangsa, Presiden terpilih, Jokowi tidak pernah menghalangi siapa pun untuk berkoalisi dengannya di pemerintahan.

“Kalau dalam pidatonya Pak Jokowi saat di KPU, mengajak semua siapa saja yang mau bergabung untuk sama-sama memerintah, maka akan terbuka. Itu berlaku bagia siapa saja. Jadi kalau kemudia nanti PAN atau Demokrat ingin bergabung tentu dipersilahkan,” ujar Eva.

“Komposisinya juga sudah jelas, sesuai dengan perolehan kursi. Asas proporsional itu harus ditaati oleh siapa pun yang mau bergabung karena wewenang untuk mengatur kabinet ada di tangan presiden,” tambahnya.

TAGS:
Eva Kusuma SundariPDIPPANPartai Demokrat

RELATED STORIES

Loading interface...