Pedagang di Pasar Burung Jatinegara Hanya Bayar Keamanan dan Kebersihan
Sumber : Istimewa
Ekonomi

Pedagang di Pasar Burung Jatinegara Hanya Bayar Keamanan dan Kebersihan

Minggu, 25 Mar 2018 | 21:21 | Oky

Winnetnews.com - Pedagang di kios di Pasar Burung Jatinegara, Jakarta Timur hanya dikenakan biaya keamanan dan kebersihan.

Saat memasuki kawasan Pasar Burung Jatinegara, Jakarta Timur kita akan disambut dengan beberapa penjual hewan air seperti ikan dan kura-kura di bagian pintu masuk. S

Di pasar burung Jatinegara, pedagang ada yang berjualan di kios dan ada yang diemperan. Berbagai jenis burung dan binatang lain dijual disana.

Manter (50) adalah salah satu pedagang yang menjual unggas jualannya di salah satu kios. Dirinya mengaku sudah 20 tahun berjualan di Pasar Burung Jatinegara.

Pada awalnya, lanjut Manter, dia hanya berjualan di emperan depan jalan. Namun karena sudah dijadikan jalur Busway maka dirinya dipindahkan ke dalam kios. Di kios ini, Manter mengaku hanya membayar uang keamanan dan kebersihan saja.

“Udah 20 tahun jualan di sini. Dari jaman masih jualan di depan yang sekarang jadi jalur Busway itu sampe akhirnya di kios. Karena ini kan binaan RW jadi saya cuma bayar uang keamanan sama sampah aja. Rp50 ribu perbulan,” jelasnya sembari duduk santai di kios memperhatikan Love Bird dagangannya.

Karena jumlah kios yang terbatas, ada juga pedagang yang menggelar lapaknya di sisi pinggir jalanan Pasar Burung Jatinegara.

Salah satu penjual unggas yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan setiap harinya hanya membayar seribu rupiah sebagai uang kebersihan.

“Bayar seribu doang kalo saya. Buat sampah aja. Kalo yang di kios ma beda pasti kan kalo saya ga pake kios,” tuturnya senyum-senyum. 

TAGS:
pasar burungpasar burung jatinegaraJatinegara

RELATED STORIES

Loading interface...