Pedesnya Gila Nih, Cabai Dragon's Breath Pepper Bisa Sebabkan Orang Mati

Rani
Rani

Pedesnya Gila Nih, Cabai Dragon's Breath Pepper Bisa Sebabkan Orang Mati

WinNetNews.com - Orang Indonesia terkenal akan kecintaanya pada cabai. Makanan apa pun pasti menggunakan bahan rempah-rempah ini. Sebut saja, mie goreng, nasi goreng, rendang, sambal balado, dan masih banyak lagi.

Dilansir laman Odditycentral, tapi kamu harus berhati-hati mencoba cabai yang satu ini. Satu buah kecil cabai yang menyerupai rawit jika di Indonesia bisa menyebabkan kematian.

Bukan karena berbahaya, melainkan tingkat kepedasan yang dihasilkan cabai terpedas di dunia ini. Dragon's Breath pepper merupakan jenis cabai baru yang dapat menyebabkan syok anafilaksis berujung kematian, terutama bagi yang berani mengunyah atau menelannya.

Dalam istilah umum, kepedasan cabai ini dapat membakar dan menutup saluran udara manusia. Mike Smith, pencipta Dragon's Breath pepper yang bekerja sama dengan peneliti di Nottingham Trent University mengatakan, meski dia telah berhasil menciptakan cabai terbesar tapi tak berani mencobanya.

Ini karena sensasi mengerikan yang dihasilkan. Bahkan pedasnya Dragon's Breath pepper bisa dirasakan saat cabai ini diletakkan ke ujung lidah.

Dalam sekejap bagian pengecap itu langsung mengalami mati rasa.

"Saya memang tak pernah mengunyahnya. Tapi saya mencoba untuk meletakkanya di ujung lidah dan saya langsung merasakan sensasi terbakar," kata pria berusia 53 tahun itu.

Saking parahnya, Smith langsung memuntahkannya 10 detik kemudian. Meski sudah dimuntahkan sensasi pedas semakin meningkat tajam dan menyebabkan mati rasa.

Kemampuan yang menyebabkan tubuh mati rasa ini yang membuat Smith yakin jika cabai ini akan berguna bagi dunia kedokteran. Terutama diperuntukan sebagai alternatif anestetik atau pada orang yang alergi terhadap anestitik konvensional.