Pelajari Banyak Agama, Dian Sastro Merasa Bangga
Foto:Kompas
Celebrity

Pelajari Banyak Agama, Dian Sastro Merasa Bangga

Selasa, 4 Mei 2021 | 11:11 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -   Kepopuleran Dian Sastrowardoyo sudah tidak diragukan lagi. Meski sudah menikah dan dikaruniai dua orang anak Dian tetap konsisten dengan karirnya. Jadi tidak heran jika segala hal tentang istri dari pengusaha Indraguna Sutowo ini selalu menarik perhatian penggemarnya. Seperti belum lama ini, menjadi bintang tamu dalam chanel Youtube Daniel, secara blak-blakan pemain film AADC itu mengungkapkan perjalanan kehidupan religiusnya.

Dian Sastrowardoyo membongkar perbedaan agama orang tua yang membuatnya mempelajari banyak kepercayaan. Dian bertekad untuk menemukan agama dengan jalannya sendiri.

Pada akhirnya, Dian Sastrowardoyo tergerak untuk masuk Islam. Namun sebelum itu, Dian mengaku mendatangi beberapa pemuka agama. Hidup dengan perbedaan agama di keluarganya membuat ibu dua anak itu  mempelajari banyak agama. Hal ini disebabkan karena kedua orang tua Dian menikah dengan perbedaan agama.

“Gue spritual tourist, gua mempelajari banyak agama. Soalnya gue dibesarkan secara Katolik sama nyokap, taat banget, kelompok doanya kuat banget. Terus bokap Buddha,” kata Dian Sastrowardoyo.

Sebelum meyakinkan diri untuk masuk Islam, Dian Sastrowardoyo sempat memiliki pertanyaan tentang keberadaan manusia di alam semesta. Ia bertanya jika akan ada hari kiamat, untuk apa manusia diciptakan.

“Dan itu gue tanyain ke pendeta, pastor, ke biksu, ke pemuka agama Hindu, Buddha, macem-macem deh. Dan jawaban mereka macem-macem, tapi gak tahu kenapa gue gak pernah merasa terjawab dengan cara jawab mereka yang berbeda-beda. Cuma ada satu yang gua gak nyangka banget adalah tante gue ngajakin gue ke pengajian. Terus di situ ada ustaz yang lumayan pembahasannya logis banget. Gue anak filsafat gue perlu yang logis,” Tambah bintang film Kartini.

 

TAGS:
Dian Sastrowardoyobanyak agama

RELATED STORIES

Loading interface...