Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Dikenal Sangat Tertutup
Foto: Tempo
News

Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Dikenal Sangat Tertutup

Selasa, 4 Jun 2019 | 14:14 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Jelang hari raya Idul Fitri, kejadian mengeringkan baru saja terjadi di depan Pospam Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin 3/6/2019. Bom bunuh diri yang dilakukan terduga pelaku pria bernama Rofik Asrudin.

Sekitar pukul 22.30-22.45 WIB, Pos Polisi yang berada di Tugu Kartasura, Surakarta, Jawa Tengah, diguncang teror. Bom bunuh diri meledak. Tujuh orang polisi yang ada di lokasi kejadian selamat. Pelaku yang juga menjadi korban aksi teror kritis. Sejumlah serpihan bahan peledak menempel di beberapa bagian tubuhnya.

image0

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan bahwa Rofik Asrudin sebagai terduga pelaku peledakan di depan Pospam Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin 3/6.

"Iya seperti yang kami sampaikan tadi (RA). Kami masih melakukan penyelidikan dan mengembangkan kasus ini. Kami masih menunggu hasilnya," ucap Rycko. 

Rofik sendiri adalah seorang warga Dusun Kranggan RT 001/RW 002, Wirogunan, Kartasura, dimana rumah Rofik itu sendiri berlokasi sekitar 500 meter dari Pospam Kartasura.

image1

Warga sekitar pun membenarkan bahwa terduga pelaku yang dalam kondisi luka-luka beredar di media sosial itu adalah Rofik salah satu warganya. Di mata para tetangganya, Rofik dikenal sebagai pribadi yang sangat tertutup, bahkan Rofik tak pernah hadir dalam kegiatan-kegiatan di lingkungan warga setempat.

"Keluarga punya hajatan saja dia tidak membantu," ujar salah seorang warga.

TAGS:
bom bunuh diriBom Tugu Kartasura

RELATED STORIES

Loading interface...