Pelaku Kasus Novel Baswedan Ternyata Sempat Pura-Pura Senam Ketika Hendak Beraksi
Novel Baswedan (foto: The Jakarta Post)
Nasional

Pelaku Kasus Novel Baswedan Ternyata Sempat Pura-Pura Senam Ketika Hendak Beraksi

Minggu, 5 Jan 2020 | 16:34 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com -  Penyidik Komisi Pemberantasan Kroupsi Novel Baswedan mengaku sempat melihat dua pelaku penyiraman air keras tepat di depan rumahnya sebelum melakukan aksi pada subuh dini hari  11 April 2017 kemarin. Salah satu penyerang, menurut Novel, sempat pura-pura senam di depan rumahnya.

Novel bercerita jika saat itu dirinya baru saha keluar dari rumah untuk berangkat ke masjid untuk salat subuh. Di sana ia melihat dua orang berada di seberang jalan rumahnya di Jakan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Selatan.

“Satunya duduk dan melihat wajah saya dan satunya pura-pura sedang senam karena ada ibu-ibu yang lewat di situ,” kata Anies, dilansir dari Tempo, Minggu (05/01).

image0
Dua pelaku penyerang Novel Baswedan (foto: Nasional Tempo)

Novel ingat betul ciri-ciri pelaku. Menurutnya, salah satu pelaku bertubuh tinggi, putih dengan tinggi agak panjang. Satunya lagi punya sosok tidak terlalu tinggi dengan kulit gelap. “Mereka ketika itu tidak pakai helm,” papar Novel.

Namun, Novel sendiri belum bisa memastikan apakah dua tersangka yang diringkus polisi merupakan pelaku penyerangan dirinya. Ia menduga dua orang pelaku hanyalah orang suruhan. Ia menilai tuduhan Rahmat Mahulette yang menyebutnya pengkhianat mengindikasikan bahwa keduanya tidak bekerja sendirian.

“Poin pentingnya adalah ketika dia bilang pengkhianat, perbuatannya tidak mungkin dilakukan sendirian. Mereka itu pasti orang suruhan,” tandasnya.

TAGS:
Novel Baswedankasus penyiraman air keraspenyiraman air kerasKPKtersangka penyiram air kerasPenyidik KPK

RELATED STORIES

Loading interface...