Pelaku Ungkap Tempat Melakukan Perencanaan Pembunuhan Empat Tokoh Nasional

Daniel
Daniel

Pelaku Ungkap Tempat Melakukan Perencanaan Pembunuhan Empat Tokoh Nasional Pelaku memberikan keterangan lewat video

Winnetnews.com - Rencana pembunuhan empat tokoh nasional belakangan ini menggemparkan seantero negeri. Terbaru, tersangka perencanaan pembunuhan tokoh nasional, Kurniawan alias Iwan dalam video keterangannya mengungkapkan alamat yang dipakai untuk merencanakan pembunuhan keempat tokoh nasional tersebut.

Seperti diketahui empat tokoh nasional yang jadi buruan Iwan dan kawan-kawan adalah Luhut Binsar Panjaitan, Wiranto, Gories Mere, dan Budi Gunawan. Kepada pihak kepolisian, Iwan mengaku tempat yang disebut sebagai “pangkalan” itu beralamat di Jalan Proklamasi Nomor 36, Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti yang dikutip dari Tempo, tempat tersebut merupakan posko logistik yang sudah tidak terpakai. Ketika ditelusuri lewat mesin pencari Google, hasilnya menunjukkan Rumah Perjuangan Rakyat Jalan Prabowo-Sandi berstatus “tutup permanen”.

Iwan sendiri dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 1 tentang kepemilikan senjata api ilegal. Iwan juga mengaku dirinya membawa sebuah senjata revolver magnum pada saat mengikuti unjuk rasa di depan Bawaslu pada 21-22 Mei 2019.

“Tanggal 21 itu adalah aksi pemanasan demo di KPU. Cuma karena memang massanya belum ramai, saya segera kembali ke pangkalan di Jalan Proklamasi nomor 36,” kata Iwan kepada penyidik.