Pelayanan Penyerahan Data e-KTP di TMII Berakhir Hari Ini
Suasana antrian di TMII saat warga ingin mengajukan e-KTP/foto: wibi wnn
Nasional

Pelayanan Penyerahan Data e-KTP di TMII Berakhir Hari Ini

Sabtu, 21 Okt 2017 | 15:01 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Pelayanan perekaman e-KTP untuk warga Jakarta dan sekitarnya yang berlangsung TMII akan berakhir hari ini. Warga yang sudah menyerahkan data, dapat mengambil cetakan e-KTP pada waktu yang telah ditentukan petugas Kemendagri.

"Kalau besok (Minggu) sudah tidak menerima berkas penerimaan. Berkas terakhir hari ini. Kami layani sampai malam," kata Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh di sela-sela acara Nusantara Ekspo dan Forum Kemendagri, di TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (21/10/2017).

Zudan berjanji tidak ada lagi birokrasi lamban. Dia mengaku telah membuat singkat SOP pelayanan e-KTP.
Menurut dia, warga yang telah mengumpulkan suket di stan Dukcapil Kemendagri dapat mengambil cetakan e-KTP pada Minggu, 22 Oktober 2017. Stan-stan akan disiapkan Kemendagri untuk pengambilan cetakan e-KTP.

"Yang sudah menyerahkan langsung aja ke sini," ujar dia.

"Sekarang kan sudah kami sederhanakan, bahkan kalau terkumpul 100 orang dalam satu daerah. Petugasnya yang datang, tidak perlu pengantar RT/RW, cukup membawa kartu keluarga kan sudah kami buktikan di sini. Sudah kami mudahkan sekali tidak perlu bawa apa-apa, hanya fotokopi KK, cukup," papar Zudan.

TAGS:
e-KTPTMIIkemendagridukcapil

RELATED STORIES

Loading interface...