Peluang Besar Gibran Rakabuming Jadi Walikota Solo

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Peluang Besar Gibran Rakabuming Jadi Walikota Solo Jokowi dan Gibran. [Foto: Detik.com]

Winnetnews.com - Kampung halaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi akan kembali diduduki PDI Perjuangan. Pasalnya, putra sulung Jokowi, Gibrna Rakabuming Raka disinyalir kuat maju sebagai calon Walikota Solo pada Pilkada 2020 melalu partai banteng moncong putih.

Menanggapi trah Jokowi di Solo, pengamat politik Ujang Komaruddin menilai Gibran sudah mengantongi semua keperluan jelang Pilkada Solo 2020. Menurut Ujang, Gibran merupakan sosok yang sudah populer dan elektabilitasnya cukup bagus.

“Ya, karena nama besar Jokowi. Kekuasaan presiden bisa membuka lebar peluang Gibran maju jadi calon Walikota Solo,” jelas Ujang seperti dilansir Okezone.com, Kamis (19/9/2019).

"Kenapa? Karena semua kekuatan akan membantu, karena dia anaknya Presiden. Itu yang menjadi keuntungan. Secara finansial punya, power punya. Jadi artinya sangat clear secara politik gitu," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, baru-baru ini Gibran mendadak mendatangi rumah dinas Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Keduannya menggelar pertemuan empat mata selama 15 menit.

Rudy mengatakan bahwa dalam pertemuan singkat itu, Gibran sempat bertanya mengenai mekanisme pencalonan sebagai wali kota Solo dari PDIP.