Pemerintah Korsel Perkenalkan Visa Hallyu untuk Turis

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pemerintah Korsel Perkenalkan Visa Hallyu untuk Turis
Foto: Koreaboo

Winnetnews.com -  Sejak pandemi COVID-19, bepergian ke luar negeri menjadi masalah dan perjalanan ke Korea Selatan juga dibatasi. Sulit bagi orang asing untuk masuk ke Korea Selatan, kecuali bagi mereka yang tinggal lama untuk belajar, bekerja, atau menikah internasional.

Tapi sekarang, Korea Selatan telah mempersiapkan jenis visa baru bagi pengunjung untuk melonggarkan perbatasan. Visa tersebut disebut visa Hallyu.

Visa Hallyu dirancang khusus untuk memberikan kemudahan kepada orang asing yang ingin belajar tentang budaya dan industri hiburan Korea.

Mengutip dari The Korea Herald, "Dijuluki visa Hallyu mengacu pada Gelombang film Korea, drama TV dan musik yang melanda seluruh dunia, program baru ini dirancang untuk mendukung masuknya orang asing yang ingin belajar tentang budaya Korea dan industri hiburan."

Visa tersebut akan memenuhi syarat bagi mereka yang berencana untuk tinggal lebih dari 90 hari di Korea Selatan dan yang mendaftar di pendidikan terkait hiburan, menurut pejabat senior Kementerian Kehakiman. Namun, rincian visa baru ini belum diungkapkan.

Rincian lebih lanjut terkait visa baru, termasuk lama tinggal maksimum yang akan diberikan dan persyaratan khusus lainnya seperti usia, akan tersedia pada paruh pertama tahun 2022.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...