Pemkot Tangsel Tegaskan Pesta Seks Gay di Tangsel Hoaks
Poster digital ajakan pesta seks gay. (Foto: Nonstopnews)
Nasional

Pemkot Tangsel Tegaskan Pesta Seks Gay di Tangsel Hoaks

Senin, 16 Sep 2019 | 15:08 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Siapa yang tak resah jika sebuah poster digital pesta seks gay menyebar di media sosial? Rupanya kabar tersebut diduga hoaks setelah pihak Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat menggali informasi tersebut ke sejumlah tempat hiburan, Minggu (15/9/2019).

"It's not just sex party, but more than sex party. Come and join us PRIVATE PARTY barbaque man party," begitu tulisan di poster digitalnya.

Pada poster digital tersebut, bertuliskan pesta seks gay itu akan berlangsung di Serpong, pada Sabtu (28/9/2019). Namun, hingga kini tidak jelas status lokasi tempat bakal berlangsungnya pesta seks sejenis tersebut.

Bahkan dalam poster digital tertera kontak yang bisa dihubungi melalui instagram dan nomor handphone. Namun, setelah diselidiki nomor yang tertera tidak dapat dihubungi.

Melansir Tribunjakarta.com, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel, Abdul Rojak mengecam pembuatan poster digital itu dan persebarannya yang menbuat resah.

Rojak menyebut acara tersebut haram secara hukum Islam. Lebih jauh, Rojak melihat kemunculan poster digital itu sebagai sebuah fenomena.

Menurutnya, sejumlah masyarakat terpengaruh budaya yang mengusung jargon kebebasan yang kebablasan alias tanpa batasan.

"Fenomena paham atau aliran sesat akibat terpengaruh budaya modern yang mengusung kebebasan tanpa batas dan dalih HAM yang sekuler," jelas Rojak, Minggu (15/9/2019).

Rojak mengimbau agar masyarakat kembali ke agama demi mencari petunjuk dalam menjalani kehidupan.

"Kuatkan nilai-nilai agama serta pengamalan agama yang kuat, hanya dengan agama hidup akan bermartabat dan terhormat," ujarnya.

Hal senada juga juga diutarakan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Pria betawi ini mengklaim pihaknya sudah mengantisipasi kabar tersebut.

"Saya sudah komunikasi dengan Kasat Reskrim untuk antisipasi. Saya juga sudah perintahkan Satpol PP untuk memantau perkembangan tentang kegiatan itu," kata Benyamin.

"Yang pasti Pemkot Tangsel tidak akan toleran terhadap kegiatan ini," tandasnya.

TAGS:
pesta seksposter digitalhoaksTangerang SelatanTangsel

RELATED STORIES

Loading interface...